Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

STANDARDISASI

  • Rabu, 25 Agustus 2010
  • 1702 kali

Pusat Penelitian dan Pengembangan Standardisasi (Puslitbang) - Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) hari, tanggal: Kamis, 13 November 2014 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Tujuan dilaksanakannya PPIS yaitu terlaksananya Sosialisasi dan Desiminasi Hasil-hasil Penelitian di bidang standardidsasi dari berbagai pemangku kepentingan (Stakeholders) standardisasi melalui Forum Komunikasi dan Presentasi Ilmiah Standardisasi  (PPIS). Forum PPIS lebih ditujukan kepada peneliti/pemerhati/pakar standardisasi dan pemangku kepentingan untuk berpartisipasi sebagai pemakalah dan peserta pendengar. Topik-topik Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam forum ini dimaksudkan untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan Standar Nasional Indonesia (SNI), Metrologi, Penilaian Kesesuaian dan Mutu berbasis SNI.

Tema PPIS yaitu ”Penelitian dan Pengembangan Standardisasi Meningkatkan Daya Saing Produk Nasional Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN”. Sasaran pelaksanaan PPIS di Jakarta yaitu memberikan kontribusi untuk pengembangan Standar Nasional Indonesia (SNI), artinya hasil-hasil penelitian yang dinyatakan lulus dan diterima untuk dipresentasikan dalam Forum PPIS tersebut dapat diusulkan untuk dijadikan Program Nasional Perumusan Standar (PNPS) oleh BSN untuk tahun anggaran (TA) 2015 atau 2016. Oleh karena itu, peserta yang hadir dapat menampilkan Makalah Karya Tulis Ilmiahnya (KTI) yang akan disampaikan dalam presentasi oral atau Makalah Poster dalam pelaksanaan PPIS dan berhak dipublikasikan dalam Prosiding sebagai wadah bagi para peneliti dalam meningkatkan kompetensinya. Saat ini Prosiding PPIS telah terakreditasi dengan nilai “10” dari LIPI (BL & NA).

 

Link:

1. Leafleat PPIS 2014_Jakarta

2. Form Pendaftaran