Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Rahmat Gobel Segera Evaluasi Sistem SNI

  • Rabu, 29 Oktober 2014
  • 157 kali

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel mengungkapkan akan melakukan evaluasi terhadap sistem laboratorium Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal tersebut juga telah dilaporkan saat rapat koordinasi Kabinet Kerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian."Kita mengevaluasi sistem standarisasi nasional kita (SNI) karena ada SNI yang menggunakan laboratorium luar negeri bukan dalam negeri," kata Rahmat di Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/10/2014).


Rachmat menilai, sistem laboratorium dalam negeri harus lebih diperkuat lagi dan juga memberikan fasilitas perlindungan kepada konsumen dalam negeri. Oleh karenanya, dirinya akan kembali mengevaluasi sistem laboratorium SNI.


Selanjutnya, Rachmat juga melaporkan program Kementerian Perdagangan seperti pertemuan G20, APEC dan pertemuan-pertemuan lainnya. "Kemudian memperkuat dan melindungi pasar domestik melihat mengevaluasi SNI kita, semuanya kita evaluasi, cara-caranya," tambahnya.


Dirinya juga akan melakukan konsolidasi terhadap fasilitas-fasilitas yang berada di Kementerian Perdagangan dengan kementerian atau lembaga lainnya. "Supaya tidak ada birokrasi yang berkepanjangan," tutupnya.


sumber: http://economy.okezone.com/read/2014/10/28/320/1058101/rahmat-gobel-segera-evaluasi-sistem-sni (diakses pada Rabu, 29 Oktober 2014)