Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Yuk! Lihat Produk SNI di Indonesia Quality Expo 2014

  • Rabu, 12 November 2014
  • 1470 kali

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar pameran produk ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 12-14 November 2014. Acara tersebut dirangkai bersama kegiatan Indonesia Quality Expo (IQE).

Pameran gelaran BSN ini bertujuan untuk mendukung dunia usaha dan industri yang menghadapi perdagangan global. Di mana dalam perdagangan global sangat dituntut mutu barang dan atau jasa dengan kualitas terbaik. Oleh karena itulah, SNI sangat diperlukan guna memperlancar diterimanya barang atau jasa Indonesia di pasar global.

Kegiatan IQE 2014 dibuka hari ini, Rabu (12/11/2014), oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir. Gelaran ini merupakan wujud dari peringatan Hari Standar Dunia yang jatuh pada 14 Oktober. Di Indonesia, peringatan Hari Standar Dunia selalu dikaitkan dengan Bulan Mutu Nasional di Bulan November.

Pameran produk selama tiga hari ini juga disertai berbagai kegiatan lainnya, seperti Seminar Nasional Standardisasi, Pertemuan Presentasi Ilmiah Standardisasi, Temu Asesor, Focus Group Discussion Masyarakat Standardisasi Indonesia (Mastan), Bedah Buku, Seminar Lab Medik, Sosialisasi Olimpiade Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, dan banyak kegiatan lain yang agendanya bisa dilihat di laman Indonesia Quality Expo.(Adv)

 

sumber: http://rona.metrotvnews.com/read/2014/11/12/317670/yuk-lihat-produk-sni-di-indonesia-quality-expo-2014 (diakses pada Rabu, 12 November 2014)




­