Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

DWP BSN Selenggarakan Seminar Kesehatan Keluarga

  • Kamis, 29 Januari 2015
  • 977 kali

Dalam rangka realisasi program kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) BSN tahun 2015, pengurus DWP BSN bekerjasama dengan Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN menyelenggarakan Seminar Kesehatan Keluarga dengan tema "Rahasia Hidup Sehat" dan Pemeriksaan Pap Smear bagi karyawati yang sudah menikah dan istri karyawan BSN di Gedung BPPT, Jakarta pada Rabu (28/01/2015).

 



Mengawali kegiatan seminar, Ketua DWP BSN, Ati Prasetya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi pegawai dan menjelaskan program kerja DWP BSN selama tahun 2015. Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dan juga program-program lainnya akan memberikan manfaat bagi karyawan. 

Sementara, Deputi bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN, Dewi Odjar Ratna Komala membuka seminar ini dan memberikan informasi seputar standar. Bahwa standar sangat penting dan berada sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. “Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kita sebagai konsumen harus cerdas dan selektif dalam memilih produk, jangan sampai produk yang kita pilih dapat merugikan kesehatan kita dan keluarga,” ujarnya.

 



Seminar kesehatan yang menghadirkan narasumber Founder Integrated Health Center (IHC), dr. Puti Rita Liswari, M.Sc., M.Kes. dihadiri seluruh pegawai di lingkungan BSN. 

Dalam kesempatan tersebut, dr. Puti mengingatkan kita bahwa tubuh adalah aset yang paling berharga dan harus kita jaga. Tubuh akan merespon apa yang kita makan, kita pikirkan, kita rasakan, sehingga dalam memberikan asupan bagi tubuh kitapun harus seimbang. Dalam menjaga kesehatan tubuh, dimulai dengan memberikan asupan gizi yang cukup dan seimbang bagi tubuh dengan menerapkan pola makan sehat. Pola makan sehat tidak akan memberikan efek yang signifikan bagi tubuh jika tidak didukung dengan menjalani pola hidup sehat dan menerapkan pola pikir sehat.

 




Selain memberikan informasi mengenai kesehatan, dr. Puti juga memberikan tips kesehatan dan berbagi pengalaman pada sesi tanya jawab. Peserta seminar diajak untuk mencoba beberapa gaya latihan ringan untuk dapat menyeimbangkan fungsi kerja otak kanan dan kiri dengan beberapa simulasi. Kesehatan bukan hanya sekedar sakit atau tidak, melainkan damai atau tidak damai. (ay/humas)