Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Unit Kegiatan Olahraga Pegawai BSN Gunakan Meja Tenis Meja Ber-SNI

  • Selasa, 05 Mei 2015
  • 1531 kali

Siapa yang tak kenal ping pong? Ping pong atau tenis meja merupakan olahraga yang cukup mendapat tempat di kalangan pegawai Badan Standardisasi Nasional (BSN). Dengan dua buah bet, satu bola dan meja ping pong, para pemain bisa asyik bermain, melepas penat. 

Minggu lalu, Sekretariat Unit Nasional Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) BSN mendapatkan hibah 1 unit meja tenis meja SHIAMIQ Type 005, meja ber-SNI pertama di Indonesia. Penyerahan peralatan olahraga tersebut dilakukan oleh Kepala BSN Bambang Prasetya kepada Sekretaris Unit Nasional KORPRI BSN Amir Muchtar pada Kamis, 30 April 2015, di Ruang Rapat Pimpinan BSN, Jakarta.

 


Penyerahan disaksikan Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN Dewi Odjar Ratna Komala, Kepala Inspektorat BSN Nasrudin Irawan, Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi BSN Abdul Rahman, serta Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN Metrawinda Tunus.

 

 

CV. Shiamiq STA sendiri ialah produsen peralatan olah raga dengan produk unggulan meja tenis meja dengan merek “Shiamiq”. “Shiamiq” menjadi meja tenis meja pertama yang mendapatkan sertifikasi tanda Standar Nasional Indonesia (SNI) di Indonesia. Walaupun SNI 0800:2014 Meja Tenis Meja adalah SNI sukarela yang belum diwajibkan, namun CV. Shiamiq STA bertekad menerapkan standar tersebut demi peningkatan kualitas produknya.


Kepala BSN Bambang Prasetya mengungkapkan, sarana meja tenis meja tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga pegawai BSN yang tergabung dalam Standia Star. Selain itu, lanjut Bambang, demi mensosialisasikan penggunaan produk ber-SNI, BSN akan terus membantu menyebarluaskan informasi terkait dengan sertifikasi tanda SNI yang diperoleh Shiamiq ini kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, bahwa Indonesia telah memiliki produk meja tenis meja yang memenuhi standar. (Ald/Ria/Rmy)