Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Selang Kompor Merek “Gas Kita” Sesuai SNI

  • Jumat, 29 Mei 2015
  • 1915 kali

 

Jakarta - Manajemen PT Mitra Lestari Sentosa (MLS) yang juga produsen selang kompor gas merek Gas Kita menyatakan, selang kompor gas yang diproduksinya memiliki SNI dari pemrintah.

“Semua produk kita, terutama selang bukan abal-abal. Selang kompor gas merek Gas Kita resmi miliki SNI dari pemrintah,” kata Direktur PT MLS Amit Samtani di Jakarta, Kamis (28/5).

Dia mengatakan seperti itu terkait adanya pemberitaan sebuah media massa yang mengatakan, selang kompor gas merek Gas Kita abal-abal.

Dia menegaskan, sejumlah barang yang sudah mereka kirimankan ke berbagai mitra dagang di daerah, kemudian order itu dibatalkan secara sepihak oleh para pemesan setelah membaca berita-berita media nasional yang memberitakan selang Gas Kita ber-SNI abal-abal.

Perlu diketahui, kata dia, pemusnahan produk selang gas di Kementerian Perdagangan, adalah produksi tahun 2011 atau yang memang sudah usang. Selang gas itu direkomendasi Kemdag harus diganti dengan selang yang baru setiap satu tahun sekali dalam rangka menghindari unsur-unsur kecelakaan lainnya. “Itulah dasar kami menarik dengan suka rela barang tersebut untuk kemudian dimusnahkan dalam rangka perlindungan konsumen sesuai UU 8/1999 tentang Perlindungan Konsumen," katanya.

Dikatakan, pemberitaan miring dan berbau bombastis itu diklarifikasi agar tidak berdampak signifikan terhadap nasib dan masa depan ratusan tenaga kerja dan dan keluarganya.

 

Suara Pembaruan

Edi Hardum/HS

Suara Pembaruan

 

Link Berita :

http://www.beritasatu.com/industri-perdagangan/278105-selang-kompor-merek-gas-kita-sesuai-sni.html

 

Diakses : 29/05/2015




­