Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Indonesia kembali kirimkan tim terbaiknya ke The 10th Standard Olympiad di Korea

  • Rabu, 05 Agustus 2015
  • 1737 kali

Korea kembali mengundang Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang The 10th Standard Olympiad, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 9 Agustus 2015 di kota Anseong. Ini merupakan undangan yang ke dua kalinya bagi Indonesia, di mana pada tahun lalu Indonesia berhasil meraih medali emas dan medali perak pada The 9th Standard Olympiad. Ajang ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa/i dalam memecahkan masalah sederhana atau ketidaknyamanan dalam kehidupan sehari-hari dengan pemanfaatan standar.

 

Indonesia mengirimkan perwakilannya yang merupakan pemenang pertama dan kedua dari Kompetisi Standardisasi Tingkat Nasional SMA/SMK tahun 2015 yang telah diselenggarakan pada tanggal 12 – 13 Mei 2015 di Jakarta. Tim Indonesia terdiri dari SMA Negeri 3 Yogyakarata dan SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya. Masing-masing tim beranggotakan 3 siswa dan 1 guru pendamping. Tim SMA Negeri 3 Yogyakarta 1 terdiri dari Bapak Didik Purwaka (guru), Mutiara Sintesana Prasetyo, Gusmita Rizkiningrum, dan Patya Pindo. Sedangkan Tim SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya terdiri dari Ibu Sianiwati Kristantio (guru), Thomas Jefferson Prasetya, Ivan Santosa Tanuwidjaja, dan Billy Kurniawan.  Ikut mendampingi pada ajang tersebut, perwakilan dari Badan Standardisasi Nasional, Nurlathifah dan Kristiati Andriani.

 

Setelah diperoleh 2 pemenang pada kegiatan kompetisi standar, BSN melakukan bimbingan dalam rangka pra-keberangkatan kepada dua tim tersebut untuk mengikuti kegiatan olimpiade internasional. Bimbingan yang dilakukan oleh BSN melalui tatap muka baik secara fisik maupun tidak (diskusi melalui skype dan email).

 

Ke dua tim dijadwalkan akan berangkat ke Korea pada hari ini tanggal 4 Agustus 2015. Dalam kompetisi ini, semua peserta akan memperebutkan penghargaan bergengsi dari Perdana Menteri Republik Korea. Semoga tim Indonesia dapat mengulang kesuksesan tim pada olimpiade sebelumnya yang telah meraih emas dan perak pada ajang ini. Semoga!