Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PPIS Jakarta Memberikan Peluang KTI Terbit Dalam Jurnal Standardisasi

  • Senin, 24 Agustus 2015
  • 1465 kali

Pertemuan dan Presentasi Ilmiah yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 November 2015 memberikan peluang kepada peneliti untuk meningkatkan kualitas Makalahnya atau Karya Tulis Ilmiahnya (KTI) untuk dipublikasikan pada Jurnal Standardisasi, Edisi Nov. 2015, Volume 17 No. 3.  Hal ini disampaikan oleh Juliantino selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Standardisasi – BSN disela-sela rapat internal. Mengingat pentingnya forum ilmiah dan publikasi karya tulis ilmiah dimaksud kepada peneliti, maka berbagai upaya peningkatan kinerja dan kompetensi peneliti melalui publikasi ilmiah standardisasi baik di lingkungan BSN maupun dari instansi lain, terus ditingkatkan.

Peningkatan yang dilakukan dalam forum yang seyogyanya direncanakan akan dihadiri oleh 100 peneliti dan pemerhati bidang standardisasi ini diharapkan mampu memberi angin segar & lebih menggugah para ahli tersebut dalam berkarya. Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) tanggal 10 November 2015, yang bertempat di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, mengusung tema “Penelitian dan Pengembangan Standardisasi Mendukung Akses Produk Nasional ke Pasar Global”, dengan harapan bahwa dengan tema tersebut akan mewadahi karya tulis peneliti maupun pakar terkait yang dapat meningkatkan daya saing dan kualitas produk dalam negeri.

Untuk itu, para peneliti dan pemerhati bidang standardisasi dihimbau untuk berlomba-lomba mengirimkan Makalah/Karya Tulis Ilmiah hasil penelitiannya kepada Sekretariat PPI Standardisasi di Puslitbang BSN, untuk dinilai, dengan harapan akan dapat dipresentasikan pada tanggal 10 November 2015, di Gedung JCC, Senayan Jakarta.  Pendaftaran Makalah/Karya Tulis Ilmiah tersebut “tidak dipungut bayaran” alias “gratis” dan dikirimkan langsung kepada “Sekretariat Panitia PPI Standardisasi”  melalui alamat E-mail: arybudi@bsn.go.id atau arybudimulyono.1988@gmail.com.

Bagi peneliti dan pemerhati bidang standardisasi yang Makalah/Karya Tulis Ilmiahnya dituliskan dalam versi bahasa Inggris dan dinyatakan lulus dengan nilai terbaik (sesuai dengan ketentuan Jurnal Ilmiah Standardisasi) berdasarkan hasil penilaian Tim Reviewer, akan dipublikasikan di Jurnal Ilmiah Standardisasi Edisi November 2015, Volume 17 No. 3 (Jurnal Ilmiah Standardisasi telah dinyatakan Lulus Akreditasi Ulang, periode  Agustus 2015) (BL & NA).

 

Link:

Leaflet PPIS 2015 Jakarta

Form Pendaftaran Peserta PPIS 2015 Jakarta