Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

UNSOED Minat Ajarkan Standardisasi ke Mahasiswa

  • Senin, 14 September 2015
  • 1436 kali

Menindaklanjuti kerjasama antara Badan Standardisasi Nasional (BSN) dengan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Ir. Mustaufik, MP selaku dosen dari fakultas teknologi pangan dan Dr. Hernayanti dari LPPM Universitas Jenderal Soedirman berkunjung ke bidang diklat standardisasi BSN yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Diklat Standardisasi Andry R. Prihikmat (11/09). Maksud dari kunjungan Tim Unsoed ini adalah sebagai follow up dari MoU BSN – Unsoed terkait pendidikan standardisasi dan persiapan Kuliah Umum Kepala BSN di Unsoed yang direncanakan bulan Oktober 2015.


Andry membuka pertemuan dengan memaparkan secara singkat tentang BSN dan pentingnya pendidikan standardisasi bagi mahasiswa. Peran pendidikan standardisasi ini begitu penting karena dapat berkontribusi memberikan nilai tambah lulusan di pasar tenaga kerja. Selain itu, mahasiswa yang telah mempelajari standardisasi akan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia industri sehingga diharapkan muara pendidikan standardisasi dapat meningkatkan daya saing industry nasional.


Pihak Unsoed sangat menyambut baik adanya pendidikan standardisasi di lingkungan pendidikan tinggi khususnya di lingkungan Unsoed sendiri sehingga dalam waktu dekat BSN akan menyelenggarakan kuliah umum tentang standardisasi dan penilaian keseuaian di Universitas Jenderal Soedirman. Selain itu, Unsoed juga mengusulkan agar diadakannya Training of Trainer untuk dosen pengampu khususnya di lingkungan Fakultas Teknologi Pangan karena nantinya dapat memberikan pemahaman tentang standardisasi secara mendalam kepada mahasiswa.  Pada akhir acara, pihak Unsoed berterima kasih kepada pihak BSN dalam hal membantu pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian. (diklat)