Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Membahas Perubahan Alokasi Anggaran TA 2016 Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dengan Komisi VI DPR RI

  • Selasa, 28 Juni 2016
  • 1266 kali

 

Pada Senin (27 Juni 2016) Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, M.Sc bersama dengan Menteri Keuangan, Menteri Koperasi & UKM, Sekretaris Utama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) Sabang, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, serta Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi VI DPR-RI. RDP yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi VI – Gedung Nusantara I, Jakarta ini dipimpin oleh Ketua Komisi VI Ir. H. Teguh Juwarno, M.Si. Dalam RDP kali ini juga hadir pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan Kementerian dan Lembaga terkait yang diundang untuk menghadiri RDP. Agenda yang dibahas pada RDP kali ini adalah terkait Perubahan Alokasi Anggaran tahun anggaran 2016.

 

 

Dalam RDP kali ini, Wakil Ketua Komisi VI DPR – RI, Ir. H. Azam Azman Natawijana menyampaikan keputusan terkait perubahan alokasi anggaran tahun anggaran 2016 yang diterima oleh tiap kementerian dan lembaga yang hadir. RDP yang berlangsung dengan singkat ini, langsung mengumumkan kesimpulan terkait perubahan alokasi anggaran tahun anggaran 2016 yang diterima oleh tiap kementerian dan lembaga yang hadir. Perubahan alokasi anggaran untuk BSN ditetapkan dengan pemotongan / penghematan anggaran sebesar seratus dua puluh milyar rupiah dari total pagu anggaran BSN Tahun 2016.

 

 

Pada RDP Senin lalu, seluruh kementerian dan lembaga yang hadir menyetujui keputusan yang dihasilkan dari RDP tersebut. Pada akhir RDP tersebut, Teguh Juwarno selaku Ketua Komisi VI DPR – RI menyampaikan kepada Kementerian Keuangan bahwa semoga kedepannya mitra Komisi VI DPR – RI tidak mengalami pemotongan / penghematan anggaran yang cukup besar karena  mitra Komisi VI DPR – RI merupakan kementerian dan lembaga yang memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Selain itu beliau juga menyampaikan kepada kementerian dan lembaga yang hadir agar bisa memaksimalkan anggaran tahun anggaran 2016 yang ada untuk seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, dan juga tetap memaksimalkan seluruh kinerjanya. (reza – humas)