Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

“Fresh” Usai Lebaran, Karyawan BSN Siap Tempur

  • Senin, 18 Juli 2016
  • 1864 kali

Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan menikmati libur Lebaran, kini para karyawan Badan Standardisasi Nasional (BSN) siap tempur. Demikian disampaikan Kepala BSN Bambang Prasetya saat membuka acara Halal Bihalal BSN, Jumat (15/7) di Jakarta. “Setelah melalui bulan Ramadhan saya senang kepada semua karyawan dalam posisi siap tempur. Karena pikirannya bersih, hatinya fresh,  dan ceria,” ungkap Bambang.

 

 

Bambang melanjutkan, yang dimaksud dengan siap tempur ialah siap merampungkan agenda-agenda BSN yang masih banyak. “Kita punya agenda banyak. Agenda yang karena BSN sendiri ada,” kata Bambang. Agenda-agenda tersebut diantaranya penyusunan peraturan pemerintah pelaksana Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2014 tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (UU SPK), penyusunan struktur organisasi baru dan jabatan fungsional, evaluasi dari APLAC dan IAF, pengembangan role model 10 ribu UMKM,  penyusunan paket kebijakan ekonomi, serta pembahasan isu sertifikasi halal. Seluruh agenda tersebut ditargetkan selesai akhir tahun.

 

 

“Ini pekerjaan rumah yang menantang kita. Namun saya optimistis. Karena keriaan dan kesegaran pikiran juga hati setelah lebaran, tantangan yang begitu banyak akan dilewati dengan baik,” ujar Bambang. Ia pun berharap, semoga misi BSN menjalankan standardisasi dan penilaian kesesuaian menjadi sangat signifikan terhadap pembangunan Indonesia yang lebih baik di masa depan. Bambang juga mewakili jajaran pimpinan BSN memohon pintu maaf apabila dalam menjalankan roda pimpinan BSN, terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

 

 

Dalam acara Halal Bihalal yang bertajuk "Indahnya Kebersamaan untuk Membangun BSN Jaya" ini, para pegawai BSN disegarkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran dan sari tilawah yang dibawakan oleh Neneng Soidah dan Maya Marissa. Selanjutnya, siraman rohani diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Hasim Adnan.

 

Acara Halal Bihalal ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan meningkatkan semangat kerja setelah berlibur selama satu minggu. Selain seluruh Pejabat Eselon I, II dan pegawai di lingkungan BSN, turut hadir para pejabat BSN yang telah purnabakti, diantaranya mantan Kepala BSN ke-3 Bambang Setiadi, Mantan Deputi Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Dr. Sunarya dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BSN. (ria-humas)