Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Ketua KAN Menyerahkan Sertifikat Akreditasi Kepada UPTB BPPL Bapedal Aceh

  • Selasa, 26 Juli 2016
  • 2208 kali

Kepala Badan Standardiasasi Nasional (BSN) selaku Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN), Bambang Prasetya menyerahkan sertifikat akreditasi kepada UPTB Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Aceh, bertempat di halaman kantor gubernur Aceh. Acara ini doihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Dermawan, Ketua DPRD Aceh Muharuddin, dan jajaran SKPD di lingkungan pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. (25/7)

 

 

Bambang Prasetya mengatakan, dengan sertifikat akreditasi tersebut, Bapedal Aceh dapat terus berkiprah untuk melestarikan lingkungan di Aceh yang mengacu sesuai dengan referensi internasional. Sehingga, hasil yang telah dikeluarkan oleh UPTB Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan BAPEDAL Aceh dapat diterima baik di tingkat nasional maupun internasional. Dan kedepannya, seluruh pelaku usaha dapat memanfaatkan dengan baik laboratorium ini.

 

Pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ke 44 tersebut, Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan mengajak seluruh masyarakat Aceh menjadikan momentum Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayatinya.“Kita harus melestarikan lingkungan dan ekosistem yang ada didalamnya untuk anak-anak cuci kita dimasa yang akan datang,” ujar Dermawan. Peringatan Hari Lingkungan Hidup tersebut bertujuan untuk menyadarkan semua pihak agar ikut bertanggungjawab merawat bumi sekaligus menjadi pelopor bagi penyelamatan ekosistem.

 

Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam memiliki komitmen yang tinggi dalam penanganan masalah lingkungan dengan menetapkan empat sasaran strategis, yaitu Penurunan beban pencemaran;  Pengendalian kerusakan lingkungan; Peningkatan kapasitas pengelolaan Sumber daya Alam dan Lingkungan; dan antisipasi terhadap potensi bencana.

 

 

Selain penyerahan sertifikat akreditasi, juga diserahkan pula Piala penghargaan Adipura Kirana kepada Kota Banda Aceh dan Kota Langsa. Serta penyerahan Piala penghargaan bagi Duta Lingkungan Hidup Aceh 2016 yang diharapkan dapat meningkatkan peran serta generasi muda dalam upaya pelestarian dan pembangunan lingkungan secara berkelanjutan. (rmy-humas)