Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Selenggarakan Pameran IQE, BSN Edukasi Pentingnya SNI

  • Jumat, 21 Oktober 2016
  • 1321 kali

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menyelenggarakan pameran Indonesia Quality Expo (IQE) 2016 pada 8 – 11 November 2016 mendatang di Plasa Industri, Kementerian Perindustrian Jakarta. Ini adalah yang ke-4 kalinya sejak tahun 2013 sukses diselenggarakan.

Pameran IQE telah menjadi wahana komunikasi para pemangku kepentingan standardisasi sekaligus sebagai sarana mengedukasi kepada konsumen tentang pentingnya menerapkan dan menggunakan produk bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN, Budi Rahardjo mengatakan, IQE akan diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan baik dari industri/organisasi penerap SNI, industri/organisasi penerap standar internasional, lembaga sertifikasi dan laboratorium yang terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN), pemerintah pusat dan daerah, universitas, dan lain-lain.

"Perusahaan penerap SNI seperti Pertamina Lubricants, PT. Kencana Gemilang (Miyako), PT. Sinar Harapan Plastik (SHP), PT. Aqua Golden Missisippi akan ikut ambil bagian dalam pameran. Selain industri, pameran juga didukung diantaranya PT. Siemens Indonesia, The Internasional Association of Plumbing and Mechanical Officials (IAPMO), PT. Antam (Persero) Tbk, UBPP Logam Mulia, Badan Pengawas Tenaga Nulir (BAPETEN), PT. Petrokimia Gresik serta Balai Sertifikasi Industri," ujar Budi dalam keterangannya Kamis (20/10).

Selain itu, pameran IQE 2016 juga akan dimeriahkan dengan acara panggung seperti Lomba Cerdas Tangkas Tingkat SMA/SMK dengan tema “Menjadi Konsumen Cerdas dengan Produk ber-SNI”, Talkshow Role Model UKM, Lomba Ibu-Ibu Dharma Wanita LPNK KemenRistek Dikti dan Kemenperin, Demo Produk ber SNI, hiburan, dan kuis berhadiah.

sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/10/20/ofchvn359-selenggarakan-pameran-iqe-bsn-edukasi-pentingnya-sni