Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Guna Menyempurnakan RKA K/L 2017

  • Jumat, 21 Oktober 2016
  • 1446 kali

 

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR bersama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) Sabang, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, serta Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pada Kamis (20/10/16). RDP ini membahas mengenai penyempurnaan RKSD/KL Tahun Anggaran 2017 sesuai hasil Badan Anggaran DPR RI. Pada RDP kali ini Prof. Bambang Prasetya didampingi oleh Pejabat Eselon I dan II. Rapat dipimpin Ketua Komisi VI Azam Azman (F-PD).

 

Bambang menyampaikan rencana/program yang akan dilakukan BSN pada tahun 2017 mendatang salah satunya adalah Program pengembangan Standardisasi Nasional merujuk pada pembangunan Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran guna untuk memperkuat Industri Nasional. Selain itu BSN juga akan melaksanakan program Pendidikan dan pemasyarakatan standardisasi melalui edukasi di berbagai jenjang pendidikan dan berbagai media, di lain pihak BSN juga akan melakukan pendampingan penerapan standar pada asosiasi /komunitas UKM dan pengembangan kapasitas pada asosiasi/komunitas UKM  hal ini sebagai tindak lanjut terkait Undang-undang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian Nomor 20 Tahun 2014.

 

 

Sementara itu, pimpinan DPR RI Azam mengatakan permintaan maaf ke seluruh mitra Komisi VI pimpinan lembaga bahwa untuk penambahan anggaran TA 2017 belum bisa dipenuhi karena optimalisasi program pemerintah untuk infrastruktur nasional. (Awang/Reza - Humas)




­