Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pameran Indonesia Quality Expo kembali Digelar

  • Jumat, 21 Oktober 2016
  • 1272 kali

KLIPING BERITA


Rabu, 19 October 2016 21:48 WIB

BADAN Standardisasi Nasional (BSN) kembali menyelenggarakan pameran Indonesia Quality Expo (IQE) 2016 pada 8-11 November mendatang di Plasa Industri, Kementerian Perindustrian Jakarta. Kegiatan itu merupakan yang ke-4 kalinya sejak 2013. Pameran IQE telah menjadi wahana komunikasi para pemangku kepentingan standardisasi sekaligus sebagai sarana mengedukasi kepada konsumen tentang pentingnya menerapkan dan menggunakan produk bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

 

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN, Budi Rahardjo, mengatakan, pameran IQE akan diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan baik dari industri atau organisasi penerap SNI, industri/organisasi penerap standar internasional, lembaga sertifikasi, dan laboratorium yang terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN), pemerintah pusat dan daerah, serta kalangan universitas, dan lain-lain.

 

“Perusahaan penerap SNI seperti Pertamina Lubricants, PT Kencana Gemilang (Miyako), PT Sinar Harapan Plastik (SHP), PT Aqua Golden Missisippi akan ikut ambil bagian dalam pameran. Selain industri, pameran juga didukung di antaranya PT Siemens Indonesia, The Internasional Association of Plumbing and Mechanical Officials (IAPMO), PT Antam (Persero) Tbk, UBPP Logam Mulia, Badan Pengawas Tenaga Nulir (Bapeten), PT Petrokimia Gresik, serta Balai Sertifikasi Industri,” ujar Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/10).

 

Selain berpameran, IQE 2016 juga akan dimeriahkan dengan acara panggung seperti Lomba Cerdas Tangkas Tingkat SMA/SMK dengan tema 'Menjadi Konsumen Cerdas dengan Produk ber-SNI', talkshow role model UKM, Lomba Ibu-Ibu Dharma Wanita LPNK Kemenristek Dikti dan Kemenperin, Demo Produk SNI, hiburan, dan kuis berhadiah. (RO/OL-4))

 

Sumber – Media Indonesia Online

Link - http://www.mediaindonesia.com/news/read/73250/pameran-indonesia-quality-expo-kembali-digelar/2016-10-19