Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Terima Kunjungan Dari VDS, Jerman

  • Selasa, 16 Mei 2017
  • 3913 kali

 

Pada Selasa, 16 Mei 2017, BSN menerima kunjungan dari VDS Schadenverhutung GmbH yang berasal dari Jerman. Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi, Ir. I Nyoman Supriyatna, M.Sc menerima Lothar Sysk selaku Chief Representative dari VDS. Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat utama BSN ini, juga hadir Kepala Pusat Kerjasama Standardisasi, Konny Sagala, S.Si serta Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi, Ir. Nasrudin Irawan, MEnvStud.

 

 

Pada pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat utama BSN ini, pihak VDS mempresentasikan tentang siapa mereka serta maksud dan tujuan mereka hadir di BSN. Dalam presentasinya, Lothar Sysk menjelaskan bahwa VDS memiliki keunggulan standar di bidang safety  terutama untuk fire protection. Selain produk, VDS juga merupakan salah satu institusi yang memberikan layanan jasa berupa inspeksi, sertifikasi dan juga pengujian laboratorium.

 

 

Dalam kunjungan tersebut, VDS bermaksud agar pihaknya bisa bekerjasama dengan BSN terkait standardisasi di bidang safety terutama fire protection. Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi, Ir. I Nyoman Supriyatna, M.Sc mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan bahwa nantinya BSN akan bekerjasama dengan VDS. Setelah kunjungan tersebut, beliau mengatakan bahwa akan mengadakan kajian lebih lanjut tentang standar yang ada di VDS dan juga standard yang ada di BSN khususnya terkait fire protection. Beliau menambahkan semoga saja nantinya akan terjalin kerjasama antara BSN dengan VDS sehingga bisa menghasilkan standardisasi di bidang safety terkait fire protection yang baik. (reza – humas)