detail

PERTEMUAN DAN PRESENTASI ILMIAH STANDARDISASI (PPIS) 2017

Forum Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) merupakan salah satu sarana pendukung program BSN dalam merealisasikan visi dan misi BSN 2015 - 2019 kepada pemangku kepentingan (stakeholders) khususnya peneliti, pemerhati dan pakar standardisasi. Topik bahasan dalam PPIS diharapkan memberi kontribusi untuk pengembangan standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK). Pelaksanaan Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2017 dengan mengusung tema: “Penelitian dan Pengembangan Standardisasi Mendukung Inovasi Produk dalam Meningkatkan Daya Saing Nasional”. bertempat  di Gedung 2 BPPT, Lantai 3, Jakarta. Forum PPIS tahun 2017 menetapkan beberapa sub tema, meliputi:

-       Penelitian dan Pengembangan SNI ISO 37001 Anti Bribery Management System dalam mewujudkan Indonesia bebas korupsi

-       Penelitian dan Pengembangan Standar dan Inovasi sebagai pendorong pembangunan ekonomi dan kemandirian bangsa

-       Penelitian dan Pengembangan Standardisasi yang berorientasi membangun kesejahteraan rakyat Indonesia di laut

-       Penelitian dan Pengembangan Standar mendukung inovasi jaminan kualitas dan keamanan produk

-       Penelitian dan Pengembangan SNI mendukung peningkatan Inovasi sektor perikanan dan pangan nasional

-       Penelitian dan Pengembangan Standardisasi mendukung peningkatan daya saing produk UKM.

 

 

Diharapkan dari sub tema di atas maka peneliti, pemerhati dan pakar standardisasi berkenan dapat memilih salah satu sub tema untuk dipilih dan dijadikan sebagai Judul Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang akan dikirimkan kepada Sekretariat PPIS di Jakarta untuk diproses penilaianya oleh Tim Mitra Bebestari/Reviewer.

Forum ini diperuntukkan bagi 100 orang peserta peneliti/pemerhati/pakar Standardisasi dari berbagai instansi teknis baik pemerintah maupun swasta, baik di pusat maupun di daerah bahkan internasional. Puslitbang BSN mengharapkan para peneliti/pemerhati bidang standardisasi dapat mendaftarkan Makalah/Karya Tulis Ilmiah (KTI) hasil penelitian yang berkaitan dengan sub tema tersebut kepada Sekretariat PPIS untuk dinilaikan dan dipresentasikan pada tanggal 20 Juli 2017. Pendaftaran tersebut langsung kepada Sekretariat PPIS dengan alamat E-mail: hermawan.febriansyah@bsn.go.id dengan menggunakan form pendaftaran terlampir. Pendaftaran “gratis” (tanpa dipungut biaya). Pendaftaran KTI dibuka tanggal 3 April s/d 2 Juni 2017.

 

 

Sekretariat PPIS Jakarta

Hermawan Febriansyah

HP: 0812 1554 5834

E-mail: hermawan.febriansyah@bsn.go.id

 

Unduh:



Dilihat : 1059