Nasional

Kepala BSN Lantik Tiga Puluh Pejabat Eselon III dan IV

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya melantik tiga puluh Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan BSN pada Rabu (12/7/2017) di Kantor BSN, Jakarta. Bertindak sebagai saksi Sekretaris Utama BSN Puji Winarni dan Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad. Turut hadir dalam acara ini Pejabat Eselon I, II, III, dan IV di lingkungan BSN.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala BSN Nomor 363/BSN/KP/7/2017 tentang Pengangkatan dan Pemindahan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan BSN.

Bambang dalam arahannya kepada pejabat baru yang dilantik menyampaikan bahwa tantangan BSN ke depan semakin berat, baik di kancah nasional maupun internasional. BSN, lanjut Bambang, ke depan makin dibutuhkan oleh masyarakat dan stakeholder di dalam negeri. Adapun di dunia internasional, BSN diharapkan kian aktif dalam forum-forum perumusan standar internasional.

Selain itu, tambah Bambang, BSN juga masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, antara lain penyelesaian Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Sistem Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) Nasional, serta memantapkan rencana penyusunan struktur organisasi baru BSN.

Karena itu, Bambang berharap para pejabat yang baru dilantik dapat mengerahkan seluruh kemampuannya dalam menjalankan tugas. Bambang pun memberikan tips dan trik dalam menjalankan tugas kepemimpinan bagi para pejabat baru. “Ingatlah selalu “BBC”, yaitu Be 100%, Beyond Your Expectation, dan Continous Improvement,” ujar Bambang. Selamat bertugas! (ria-humas)

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

 


Dilihat : 462


Prof. Purwiyatno Hariyadi, anggota Komite Nasional Codex Indonesia, terpilih sebagai Vice-Chair Codex Alimentarius Commission Peresmian SNI Corner di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Hati -Hati Penipuan Atas Nama Pimpinan BSN/ KAN INDONESIA QUALITY EXPO 2017 SMAK Sinlui 1 Surabaya dan SMKN Sumsel akan Wakili RI di Olimpiade Standar Tingkat Dunia di Korea