Daerah

BSN Launching SNI Corner Di UPS Tegal

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaunching SNI Corner di Universitas Pancasakti Tegal, Rabu (13/9) bertempat di Perpustakaan kampus tersebut Jalan Halmahera KM 1 Tegal.  Dalam kegiatan tersebut ditandai dengan penadatanganan Kesepakatan Bersama Pengelolaan SNI Corner antara Kepala Pusat Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi (Y. Kristianto Widiwardono, MIT) dengan Kepala Perpustakaan Universitas Pancasakti Tegal (Wahyono, M.Lib) dan dilanjutkan pengguntingan pita secara simbolik oleh Erniningsih Haryadi Deputi Bidang Informasi Dan Pemasyarakatan Standarisasi BSN Jakarta bersama dengan Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal Dr.H.Imawan Sugiharto, SH.MH disaksikan pejabat dilingkungan UPS Tegal, perwakilan BI Corner, dan SKPD Kota tegal.

 
Erniningsih Haryadi mengatakan, Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus melakukan upaya untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, khususnya di bidang standardisasi, dengan melakukan berbagai kegiatan dan program insentif. Salah satu program insentif yang diberikan melalui SNI Corner.
 
Lebih lanjut dirinya mengatakan, SNI Corner merupakan program insentif yang diberikan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui seleksi setiap tahunnya kepada instansi pemerintah, perguruan tinggi, dan asosiasi yang memenuhi kriteria tertentu. saat  ini sudah ada 44 perusahaan atau perguruan tinggi swasta se Indonesia yang sudah bekerjasama. Namun baru 20 instansi/perguruan tinggi yang sudah memiliki SNI Corner.
 
SNI Corner ini adalah outlet pojok informasi mengenai Standardisasi Nasional Indonesia (SNI) yang dapat diketahui masyarakat dan mahasiswa. Ia mengharapkan, para mahasiswa dapat mengetahui dan memahami Standardisasi Nasional Indonesia (SNI). Sehingga para mahasiswa harus peduli untuk mengembangkan ataupun menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Ketua YPP UPS Tegal Dr.H.Imawan Sugiharto, SH.MH menambahkan, bahwa di Tegal sendiri memang banyak usaha kecil menengah. Dengan adanya sosialisasi ini maka tentunya diharapkan para pelaku UKM ini akan memiliki standarisasi nasional. Pelaku usaha dan masyarakat juga bisa menggali informasi dioutlet SNI Corner ini. Dikatakan, UPS Tegal sendiri saat ini sudah mempunyai lima product yang sudah ber SNI yakni shuttlecoke, hairspreyer, bola sepak dan 2 produck lainnya


Dilihat : 335


BSN Dukung Kompetisi Rekayasa Kualitas Tingkat Nasional 2017 di USAKTI HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN STANDARDISASI NASIONAL TAHUN 2017 Pertemuan Dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) 2017 BSN Launching SNI Corner Di UPS Tegal Indonesia Harus Manfaatkan Forum TFBC Untuk Kepentingan Nasional