Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Wujudkan Langit Biru, 500 Peserta Akan Konvoi Kendaraan Listrik Di Semarang

  • Senin, 22 April 2019
  • - -
  • 148 kali

Wujudkan Langit Biru, 500 Peserta Akan Konvoi Kendaraan Listrik Di Semarang

RMOLJateng. Sebanyak 500 peserta akan mengikuti konvoi kampanye kendaraan listrik& sepeda ber-SNI 2019 di Semarang pada awal Oktober. Acara ini diselenggarakan oleh BSN bekerjasama dengan Pemprov Jateng, Pemkot Semarang, Universitas Diponegoro serta PT. Triangle Motorindo (VIAR).

Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Layanan Informasi BSN, Nasrudin Irawan mengatakan, acara ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan dalam rangkaian IQE. Tujuan konvoi ini diantaranya mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik dan produk-produk lain yang ber-SNI serta mendukung program pemerintah Langit Biru,” ujar Nasrudin, Senin (22/4).

Seperti diketahui, lanjutnya, saat ini pemerintah mendorong pengembangan produk yang ramah lingkungan. Salah satu produk yang dikembangkan adalah kendaraan listrik. Selain itu, BSN sangat berkepentingan untuk ikut serta menyuarakan pentingnya produk ber-SNI dan ramah lingkungan. Mengingat sejumlah negara, bahkan seperti negara Eropa, Inggris dan Perancis mulai mewajibkan penggunaan kendaraan listrik untuk menekan angka emisi gas buang.

Oleh karenanya, sebagai negara yang sangat perhatian terhadap kelestarian lingkungan dan kenyamanan hidup warga. Hal itu ditandai dengan diterimanya penghargaan Pengembangan Green Energy Anugerah Energi Prabawa 2018” oleh Menteri ESDM. "Jateng menjadi satu-satunya provinsi yang menerima penghargaan tersebut,” tandasnya. [hen]

Link: http://www.rmoljateng.com/read/2019/04/22/18582/Wujudkan-Langit-Biru,-500-Peserta-Akan-Konvoi-Kendaraan-Listrik-Di-Semarang-



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat