Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bulan Suci Ramadhan Tingkatkan Nilai TOP BGT

  • Jumat, 03 Mei 2019
  • - -
  • 682 kali

 

Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, keluarga besar Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Munggahan pada Jumat, (3/5/2019) di Ruang Komisi II dan III, Gedung BPPT II, Jakarta.

“Pertajam Mata Hati, Perbanyak Ibadah dan Perkuat Iman Mencapai Insan TOP BGT BSN” menjadi tema Munggahan kali ini. Kepala BSN, Bambang Prasetya dalam pembukaan acara menekankan pentingnya nilai organisasi Trust, Oriented, Professional, Beneficial, Growth, dan Teamwork (TOP BGT). “Momen Ramadhan kita perlu memperbanyak ibadah untuk mendatangkan ridha Allah SWT dalam rangka membentuk insan TOP BGT. Trust artinya jujur dan kerjanya baik. Oriented di bulan ramadhan artinya berorientasi untuk menjalankan ibadah secara maksimum. Professional adalah bagaimana kita bekerja memberikan yang terbaik khususnya dalam melayani publik berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki. Beneficial maknanya dapat memberikan manfaat kepada siapa saja yang berhak. Growth artinya meningkatkan terus iman dan takwa khususnya setelah Bulan Ramadhan, dan Team Work dianalogikan waktu sahur dalam Bulan Puasa yang diperlukan kerjasama dalam keluarga untuk mempersiapkan santap sahur,” ujar Bambang.

Harapannya, implementasi iman dan takwa yang baik dapat terus meningkat selepas bulan suci ramadhan, sehingga setiap individu BSN dapat memiliki kinerja terbaik sehari-hari sebagai wujud realisasi insan TOP BGT BSN.

Dalam acara Munggahan ini, para pegawai BSN juga menerima materi motivasi dari Pegiat disabilitas penglihatan, Irwan Dwi Kustanto, yang mengajak hadirin untuk selalu melihat bahwa dibalik segala sesuatu ada Allah SWT.

Irwan, menyampaikan pengalamannya selaku penyandang tuna netra. Meskipun harus kehilangan penglihatan sejak usia 9 tahun, namun semangat Irwan tetap tinggi untuk menuntut ilmu. Irwan bahkan aktif dalam membantu peningkatan kualitas hidup para penyandang tuna netra di Indonesia dengan mengembangkan piranti lunak “Pengolah Kata Braille” yang diberi nama Mitranetra Braille Converter (MBC) yang kini sudah versi 3, bekerjasama dengan Microsoft Indonesia. Prestasi Irwan mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Ibu Sinta Nuriyah Abdul Rahman Wahid di Istana Negara pada tahun 2001. Inilah contoh yang perlu diimplementasikan sehari-hari agar terus semangat dalam bekerja, menghasilkan karya terbaik, dan selalu menjadi insan dengan kualitas diatas standar rata-rata.

Ramadhan adalah momen untuk meningkatkan kualitas ibadah, mempertebal iman dan takwa, sehingga mampu mempertajam mata hati yang dapat menemukan hikmah dari Allah SWT untuk setiap peristiwa dalam kehidupan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriah, semoga seluruh amal ibadah serta cita-cita kita untuk menggapai ramadhan yang mulia ini diijabah oleh Allah SWT. Amiin. (pja/tyo)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat