Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bangkit untuk Bersatu di Hari Kebangkitan Nasional Indonesia ke-111

  • Senin, 20 Mei 2019
  • - -
  • 427 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) serta Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/19). Upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara lantai 3 gedung BPPT, Jakarta ini dipimpin oleh Sesmenko Kemaritiman, Agus Purwoto yang bertemakan: “BANGKIT UNTUK BERSATU”. Kepala BSN, Bambang Prasetya beserta jajaran Pejabat BSN turut menghadiri upacara.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2019 (1)

Sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara yang dibacakan oleh Pembina Upacara, menekankan pentingya persatuan dan kesatuan bangsa, apalagi selepas proses-proses pemilihan Presiden, Wakil Presiden, serta Legislatif yang berlangsung dengan lancar. Sebagaimana diserukan oleh Presiden Joko Widodo pada pidato di Depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 lalu, dari tanah Minang kita diimbau dengan petuah ‘Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang’. Kita juga diwarisi pepatah Sunda yang berbunyi 'Sacangreud pageuh, sagolek pangkek’. Dari Bumi Anging Mamiri, kita bersama-sama belajar ‘Reso temma-ngingi, nama-lomo, nale-tei, pammase dewata’. Dari Bumi Gora, kita diminta: ‘Bareng bejukung, bareng bebose’. Dari Banua Banjar kita bersama-sama menjunjung ‘Waja sampai kaputing’. Semua menganjurkan bekerja secara gotong-royong. 

Upacara ini diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Upacara Hari Kebanngkitan Nasional 2019 (2)

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, semoga kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.(PjA/Tyo - humas)

Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2019 (3)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat