Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Menerima Kunjungan Sekolah Vokasi UGM

  • Jumat, 05 Juli 2019
  • - -
  • 246 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan dari Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Mesin Departemen Teknik Mesin, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Senin (17/6/2019) di Kantor Kedeputian Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU), Puspiptek, Tangerang Selatan. Kegiatan kunjungan dilaksanakan untuk mengenal lebih dekat SNSU BSN. Selain itu juga untuk mengenalkan Sekolah Vokasi UGM serta menjajaki kerja sama yang dapat dibangun antara SNSU BSN dan Sekolah Vokasi UGM.

 

Rombongan dari Sekolah UGM yang dipimpin oleh Ketua Departemen Teknik Mesin UGM Benidiktus Tulung Prayoga, S.T., M.T. disambut oleh Plt. Direktur SNSU Mekanika, Radiasi dan Biologi BSN A. Agustinus Praba Drijarkara. Dalam kesempatan ini, para peserta berdiskusi dan mengunjungi laboratorium SNSU BSN.

 

Sebagai informasi, Sekolah Vokasi UGM merupakan sekolah untuk jenjang D3 di UGM, yang di dalamnya terdapat 23 departemen termasuk sosial, pariwisata, dan sebagainya. Prosentase terbesar dari kurikulumnya adalah praktek dibandingkan teori. Sekolah Vokasi memiliki bengkel otomotif professional yang menerima layanan untuk umum. Sekolah Vokasi telah menghasilkan beberapa produk inovasi antara lain kendaraan penyedot debu dan sampah, alat uji keausan material logam, serta mesin CNC 3-axis mini.

 

Sekolah Vokasi UGM memiliki komitmen sebagai bentuk dukungan mitra, seperti Pengembangan kurikulum, Program magang dosen, Mahasiswa magang min 6 bulan sd. 1 tahun, dan penyediaan Beasiswa bagi mahasiswa. Pada 17 September 2019 mendatang, sekolah vokasi UGM mengundang Prof. Takamatsu, pakar CMM untuk sharing pengalaman tentang awareness pengukuran.(snsu/humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat