Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

FKDB Komitmen Meningkatkan Produk Tempe Jadi Standar SNI

  • Rabu, 10 Juli 2019
  • 1124 kali

Padang, Beritasatu.com - Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H Ayep Zaki mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membuat tempe secara higienis yang selanjutnya akan ditingkatkan menjadi standar SNI.

"Komitmen FKDB dalam meningkatkan mutu gizi nasional ini tidak lepas dari kerja sama dan dukungan dari Rumah Tempe Indonesia (RTI), Forum Tempe Indonesia (FTI), dan USSEC (Perkumpulan Eksportis Kedelai Amerika)," jelas Ayep Zaki seusai membuka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) produk tempe ke-72 yang terletak di Jalan Lintas Barat, Jorong Koto Panjang Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dhamasraya, Sumatera Barat, Sabtu (6/7/2019).

Menurut Ayep Zaki, pengembangan usaha tempe tersebut merupakan bentuk komitmen terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan di Indonesia. "Permintaan pasar produksi pertama disana langsung mencapai 100 kg. Warga sekitar yang merespon baik prodak tempe bermerk Azaki milik FKDB itu," katanya.

Lebih lanjut Zaki menambahkan, pengembangan usaha produksi tempe selain menjadi salah satu pilar ekonomi masyarakat yang mampu memberikan nilai tambah ekonomi dan mampu memberikan sumbangan yang signifikan dalam memperluas lapangan kerja, usaha produksi tempe juga dapat mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat dengan pemenuhan standar gizi nasional.

"Program pengembangan tempe oleh FKDB akan terus diperluas dan dikembangan disetiap daerah dengan melibatkan seluruh pelaku UMKM tempe yang ingin sama-sama berkembang," ucapnya.

 

Link: https://www.beritasatu.com/nasional/562998/fkdb-komitmen-meningkatkan-produk-tempe-jadi-standar-sni

Link berita terkait:

https://www.harianhaluan.com/news/detail/75907/dorong-tumbuhnya-ukmfkdb-buka-usaha-tempe-ke-72-di-dharmasraya




­