Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN menerima kunjungan American Chamber of Commerce in Indonesia

  • Selasa, 16 Juli 2019
  • - -
  • 322 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya menerima kunjungan American Chamber of Commerce in Indonesia (AmCham Indonesia) di kantor BSN, Jakarta, Selasa (16/7/2019), sebuah lembaga nirlaba Kamar Dagang Amerika Serikat di Indonesia. AmCham Indonesia diwakili oleh Government Relations Director, Yanuar Wibisana.

Kententuan promosi silang (cross promotion) untuk produk formula bayi, formula lanjutan untuk anak dan untuk tujuan medis khusus menjadi salah satu topik hangat yang dibahas dalam forum internasional, Codex Alimentarius Commission (CAC). Hal ini awalnya diusulkan untuk menjadi pembeda dari produk-produk tersebut, namun oleh sebagian pihak kententuan cross promotion selain dianggap berpotensi menghambat perdagangan, juga membatasi penggunaan merek dagang dan hak kekayaan intelektual. AmCham bermaksud meminta pendapat BSN mengenai hal tersebut.

BSN menjelaskan tentang status pembahasan di CAC yang diputuskan untuk didiskusikan lebih lanjut pada sidang komite Codex terkait, yang memungkinkan seluruh pihak dapat mengajukan argumennya. Position paper yang telah disiapkan Amcham Indonesia dapat disampaikan sebagai argumen dalam menyiapkan posisi Indonesia di forum Codex Committee on Nutrition and Food for Special Dietary Uses yang dikoordinasikan BPOM.

Kunjungan AmCham ke BSN turut dihadiri oleh Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni; Deputi Bidang Akreditasi, Kukuh S. Achmad; Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah; Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Nasrudin Irawan; serta Plt. Hubungan Masyarakat, Kerjasama, dan Layanan Informasi BSN, Iryana Margahayu. (Pja)

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat