Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

93 Peserta SNI Award 2019 Akan Menghadapi Site Evaluation

  • Selasa, 23 Juli 2019
  • - -
  • 1159 kali

Sebagai apresiasi pemerintah kepada organisasi yang berkinerja baik dan secara konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menyelenggarakan SNI Award 2019 (National Quality Award of Indonesia). Saat ini penyelenggaraan SNI Award 2019 telah selesai hingga tahap Desk Evaluation.

Sebagai tindak lanjut, Selasa (23/07/2019), di Jakarta, diselenggarakan Rapat II Dewan Juri SNI Award 2019 yang mempertemukan para dewan juri dan tim evaluator. Agenda rapat adalah untuk menentukan organisasi mana saja yang berhak masuk kriteria lolos untuk dilakukan Site Evaluation atau evaluasi lapangan.

Animo partisipasi peserta SNI Award 2019 mengalami peningkatan dari tahun lalu. Pendaftar tahun ini sebanyak 188 peserta dan 146 diantaranya telah lolos verifikasi dokumen. Rekruitasi peserta dilakukan melalui sosialisasi di sosial media, LPK, BUMN serta di 5 (lima) Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN yakni di Makassar, Palembang, Bekasi, Riau, dan Surabaya.

Dalam rapat ini dihasilkan keputusan mutlak oleh dewan juri dan evaluator. Melalui penilaian yang berbasis kriteria Malcom Baldridge dan mempertimbangkan keunggulan di bidang standardisasi, dari proses Desk Evaluation diputuskan 93 peserta yang mencapai kriteria good performance berhak masuk ke tahap Site Evaluation. Bagi peserta yang lolos ke tahap selanjutnya, pihak sekretariat SNI Award akan memberitahukan mengenai jadwal evaluasi lapangan.

Selain rapat seleksi peserta site evaluation, para evaluator dan dewan juri melakukan diskusi mengenai pengembangan SNI Award. Pakar Ekonomi Universitas Indonesia, Rhenald Kasali yang sekaligus Ketua Dewan Juri SNI Award 2019 menyampaikan, bahwa SNI Award akan didesain mengikuti perkembangan teknologi untuk memudahkan proses pendaftaran dan penilaian.

Malam penganugerahan SNI Award 2019 sendiri akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan November 2019 mendatang. (ian-humas)

 

 

 

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat