Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tingkatkan Profesionalisme Demi Bela Negara  

  • Sabtu, 24 Agustus 2019
  • 2227 kali

 

Sejalan dengan restrukturisasi organisasi dan reformasi birokrasi yang sedang dijalankan, Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia yang dimiliki. “BSN itu lokomotif yang besar, yang strategis. Maka SDM-nya harus profesional,“ ujar Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya selepas melantik 4 orang pejabat fungsional BSN di kantor BSN, Jumat (23/8/2019).

 

Bambang menilai, jabatan fungsional merupakan jabatan yang penting bagi lembaga BSN. Ia pun berharap, pejabat fungsional di BSN semakin banyak. “Menurut saya, bila BSN ini diibaratkan suatu badan manusia, maka jabatan fungsional adalah darahnya, sangat menentukan energi dari badan itu sendiri,” ujar Bambang.

 

Mengutip pernyataan Prof. Mahfud MD dalam seminar Bela Negara, Bambang mengingatkan bahwa negara ini dibuat dan didirikan ada tujuannya. tujuannya harus dibela oleh seluruh lapisan masyarakat. Caranya tentu dapat disesuaikan dengan kedudukan kita dalam berbangsa dan bernegara. “Kita sebagai pelayan masyarakat, maka birokrasi pelayanan yang kita berikan harus mantap,” tegasnya.

 

Selamat kepada para pejabat fungsional BSN yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik, sehingga mampu mewarnai BSN menjadi lembaga yang berkualitas dunia dengan mengedepankan nilai-nilai TOP BGT  

 

Daftar pejabat yang dilantik:

  1. Rizky Mulya Akbar, S.Kom, M.M.S.I- Pranata komputer ahli muda
  2. Yopi Prasetya Haeroni, S.Kom - Pranata komputer ahli pertama
  3. Trissa Karina, SE – Analis kepegawaian muda
  4. Angela Prasetya, S.AP – Analis kepegawaian pertama           

 

                                                                                                                                        (ald-Humas)