Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PT. Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour) membenahi Sistem Manajemen Mutu dan Sumber Daya Manusia guna mengikuti SNI Award 2019

  • Jumat, 06 September 2019
  • Pusat ALLI
  • 895 kali

Sebuah perusahaan jasa seperti Tazkiyah Tour bisa dikatakan sukses bila mampu memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Akan tetapi tidak mungkin pelanggan puas kalau karyawan sendiri tidak puas. Hal itu juga yang menjadi fokus utama PT. Tazkiyah Gobal Mandiri selama kurang lebih 5 tahun terakhir ini. Sistem dan sumber daya manusia kami benahi lewat sertifikasi SNI ISO 9001:2015. Bahkan tahun 2019 ini kami ikut kompetisi SNI Award dan Raksa Nugraha Award (yang dihelat Badan Perlindungan Konsumen Nasional/BPKN) guna mengukur capaian kinerja perusahaan, ujar Ahmad Yani Fachruddin (Presiden Direktur PT. Tazkiyah Global Mandiri).

Sesuai dengan Visi PT. Tazkiyah Gobal Mandiri “Menjadi Perusahaan Gobal dan Mandiri dengan Sistem Tata Kelola Organisasi Terintegrasi, Berbasis Digital yang Berlandaskan Nilai-Nilai Luhur Tazkiyah, maka Tazkiyah bermimpi untuk menuju globalisasi dengan mandiri dalam hal SDM, keuangan, sistem dan teknologi.

Signifikansi penerapan Visi organisasi tersebut, membuat PT. Tazkiyah Global Mandiri menetapkan “3 S” yaitu Sistematisasi setiap proses bisnis, Sumber daya manusia yang sehat dan smart, dan Sarana Prasarana pembangunan gedung dan digital information.

Opening meeting Site Evaluation SNI Award 2019 di PT Tazkiyah Global Mandiri

Perusahaan bertekad menerapkan prinsip GCG (Good Corporate Governance) sebagaimana tertuang dalam misi kelima “Mengimplementasikan program GCG (Good Corporate Governance) secara seksama, bertahap, dan berkelanjutan sebagai standar utama menjadi perusahaan kelas dunia.” Dalam praktiknya, PT. Tazkiyah Global Mandiri mengoperasikan bisnis travel haji dan umrah-nya dengan mengacu pada aspek keterbukaan (transparancy), akuntabilitas (accuntability), pertanggungjawaban (responsibility), kemandirian (independency) dan kesetaraan serta kewajaran (fairness). Tazkiyah Global Mandiri mengelola Sistem terintegrasi secara digital yang disebut dengan TIAS (Tazkiyah Integrated Application System), untuk mengukur pencapaian kinerja setiap divisi per harinya. Tazkiyah Global Mandiri mengelola inovasi dalam bentuk antara lain:

  1. Tiket umrah dan akad perjanjian. Tiket umrah menjelaskan layanan dan fasilitas yang akan didapatkan oleh Jemaah seperti kode booking pesawat, tanggal keberangkatan, jenis hotel, dan jenis bus yang akan dipakai selama dalam perjalanan. Sementara akad perjanjian jual beli tiket umrah menjelaskan secara rinci hak dan kewajiban dari pihak jemaah dan pihak perusahaan menjelaskan beberapa fasilitas tambahan yang didapatkan Jemaah seperti asuransi jiwa dan asuransi perjalanan, dan yang paling penting memberikan garansi uang kembali apabila layanan dan fasilitas yang dijanjikan tidak sesuai yang didapatkan selama program umrah berlangsung.
  2. Intravel adalah aplikasi milik PT. Tazkiyah Global Mandiri yang merupakan hasil kerja sama dengan konsultan IT bertujuan untuk menghadirkan tata kelola organisasi terintegrasi berbasis digital.

Tazkiyah Global Mandiri sudah mempelajari kriteria dan penilaian SNI Award mulai dari tahun 2017, dan Alhamdulillah tahun 2019 ini menerima kunjungan Tim evaluation SNI Award yang dipimpin oleh Indriati Nasution (Lead evaluator) dan didampingi anggota yaitu Lenggo Geni Aulia serta Taufiq Hidayat dari Kantor Layanan Teknis BSN di Makassar. Site evaluation berlangsung selama 2 (dua) hari, terhitung dari hari Rabu 4 September 2019 hingga Kamis 4 September 2019. Diharapkan dengan mengikuti SNI Award 2019, PT. Tazkiyah Global Mandiri dapat terus meningkatkan kinerja organisasinya secara optimal dan dapat menggapai mimpinya sebagai perusahaan travel pertama yang menerima penganugerahan SNI Award. (GEN/KLT MAKASSAR).



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat