Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peringatan Hari Sumpah Pemuda: Berani Bersatu

  • Senin, 30 Oktober 2017
  • 2550 kali

Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.

 

Demikian penggalan pesan dari Presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir Soekarno, yang disampaikan kembali oleh inspektur upacara, Hari Purwanto, Staf Ahli Bidang Infrastruktur Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dalam memperingati hari Sumpah Pemuda pada Senin, 30 Oktober 2017 di lapangan upacara gedung BPPT, Jakarta.


Hari pun menyampaikan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi tentang persatuan dan kesatuan Indonesia. “Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa,” ujarnya. Ia pun menekankan akan pentingnya tujuan yang lebih besar, yaitu kesejahteraan dan keadilan sosial. “Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” lanjutnya.


Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,  Badan Pengkajiaan dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Badan Standardisasi Nasional (BSN). (ald-Humas)

 

#BeraniBersatu