Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

KONFERENSI INTERNASIONAL IECEx 2018

  • Rabu, 08 Agustus 2018
  • David Nicko
  • 610 kali

Indonesia kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi Internasional! Kali ini, IEC dan IECEx, bersama dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan UNECE, menyelenggarakan Konferensi Internasional IECEx 2018 di Jakarta pada 8 dan 9 Agustus 2018.

 

Indonesia diwakili oleh Badan Standardisasi Nasional adalah negara anggota aktif IEC (International Electrotechnical Commission) yang telah lama terlibat dalam pengembangan Standar Internasional untuk peralatan yang digunakan di daerah berbahaya melalui IEC TC (Komite Teknis) 31: Peralatan untuk atmosfer ledak. Komite Teknis ini memang bertugas merumuskan serangkaian Standar Internasional untuk persyaratan keselamatan seluruh unsur yang beroperasi di lingkungan berbahaya yang dikenal dengan istilah 'Area Ex'.

 

Area Ex merupakan istilah untuk menyebut lokasi berbahaya atau wilayah 'atmosfer ledak' dalam dunia industri. Daerah-daerah berbahaya ini meliputi tempat-tempat di mana cairan, uap, gas, atau debu yang mudah terbakar dapat menimbulkan bahaya kebakaran atau ledakan. Contoh Area Ex antara lain adalah kilang minyak lepas pantai, pabrik gas, tambang, pabrik gula dan penggilingan tepung, maupun sektor kertas dan tekstil, dan industri lain yang menggunakan peralatan yang biasanya berkaitan dengan kelistrikan dengan kapasitas yang besar.

 

Tentu pengetahuan tentang standar internasional di Area Ex sangat penting karena berkaitan dengan keamanan dan keselamatan baik untuk karyawan maupun masyarakat dan lingkungan sekitar. Ingin belajar lebih? Yuk SNIzen ikuti 2018 IECEx International Conference: Equipment and Services in Explosive Atmospheres di Jakarta!


Konferensi Internasional ini GRATIS!

Segera registrasi di http://bit.ly/Reg2018IECEx

Info lebih lanjut dapat dibaca di http://bit.ly/2018IECEx

atau dapat menghubungi PIC dibawah ini.

DEWI   -  082111181600

FERY   -  089508899543

 

 

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat