Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bahas RPP SSPKN

  • Rabu, 25 April 2018
  • 2625 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kembali mengadakan Rapat Koordinasi membahas Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Sistem Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian Nasional (RPP SSPKN) pada Selasa (24/4/2018) di Jakarta. RPP SSPKN ini merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2014 tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian.

Plt. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bambang Adi Winarso memimpin pembahasan ini. Adapun dari BSN hadir Kepala BSN Bambang Prasetya didampingi Sekretaris Utama BSN Puji Winarni, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad, Kepala Pusat Akreditasi Laboratorium dan Lembaga Inspeksi BSN Donny Purnomo serta Plt. Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN M. Beni Nugraha.

Dalam pembahasan ini, Bambang Adi Winarso menyampaikan masukan-masukan terhadap beberapa pasal dalam RPP tersebut, agar dalam pelaksanaannya di lapangan tidak menemui hambatan. Kepala BSN pun memaparkan kembali draf RPP tersebut, untuk menyamakan persepsi mengenai pasal-pasal yang mendapat masukan.

Diharapkan RPP ini dapat segera rampung dan disampaikan kepada Kementerian Sekretariat Negara untuk disahkan Presiden Joko Widodo.(ria-humas)