Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Kunjungi Industri Penerima SNI Award (2)

  • Jumat, 13 Juli 2018
  • Prasetyo Nugroho
  • 194 kali

 

Bambang menilai, penerapan SNI di Jawa Tengah, sudah menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan. “Data yang kami miliki menyebutkan lebih dari 400 perusahaan yang menerapkan SNI, baik SNI yang diberlakukan secara wajib maupun yang sukarela,” ujar Bambang. Adapun jenis produk yang diterapkan, sudah mencapai lebih dari 30 item produk seperti Air Minum Dalam Kemasan, Mi Instan, Mi Kering, Pupuk NPK, Biskuit, Kecap Kedelai, Teh Hitam, Kain Batik Cap, Kain Batik Tulis, dan lain-lain.

 

 

 Triangle Motorindo, lanjut Bambang, adalah salah satu penerap SNI untuk produk ban sepeda motor yaitu SNI 0101:2012 dan SNI 0100:2012. “Penerapan SNI ban sepeda motor sangat penting karena menyangkut masalah keselamatan. Selain itu, kita juga harus bangga karena SNI ban spesifikasinya di atas ketentuan dari negara-negara lain termasuk Eropa,”katanya.

 

Sementara itu, HRGA & Legal Manager PT. Triangle Motorindo Dimas Tommy Radityo menyambut baik kegiatan BSN melakukan kunjungan industri. Bagi Triangle, penerapan SNI sudah menjadi komitmen perusahaan dalam melindungi konsumen dalam negeri. “Kami ingin mecapai tujuan menghasilkan produk berkualitas dan berstandar. Dengan SNI, konsumen semakin yakin terhadap produk Triangle Motorindo,”ujarnya.

 

Dimas berharap kepada pemerintah, agar ada regulasi dari pemerintah pusat untuk mewajibkan masyarakat dan pemerintah pusat/provinsi/kota/kabupaten untuk membeli produk yang sudah berstandar SNI dan memiliki tingkat kandungan lokal agar industri dapat maju dan berkembang, serta penjualan produk yang dihasilkan industri juga tumbuh.”Dengan produk SNI konsumen tentunya bisa merasa lebih aman,”kata Dimas. (DNW/NDA – HUMAS)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat