Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Kunjungi Industri Penerima SNI Award

  • Kamis, 12 Juli 2018
  • Prasetyo Nugroho
  • 793 kali

BSN Kunjungi Industri Penerima SNI Award

 

 

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya didampingi Kepala Dinas Perindustrian Pemerintah Kota Semarang, Nurjannah melakukan kunjungan kerja ke PT. Triangle Motorindo yang berlokasi di Kawasan Industri Bukit Semarang Baru (BSB) Blok A5 No. 9, Jatibarang Mijen, Kota Semarang, Rabu (11/07/2018). Kegiatan Kepala BSN adalah bagian dari program BSN untuk mengunjungi dan mempromosikan industri penerap SNI/Standar Nasional Indonesia yang memiliki cerita sukses sehingga bisa menjadi role model atau inspirasi bagi industri lain dalam menerapkan SNI

Sebagaimana diketahui, PT. Triangle Motorindo adalah penerima SNI Award tahun 2015 dengan predikat perunggu. SNI Award adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia –yang dalam hal ini diwakili BSN, kepada perusahaan/organisasi yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan SNI. Penilaian SNI Award dilakukan melalui serangkain kegiatan penilaian oleh juri independen yang diketuai oleh pakar ekonomi Rhenald Khasali.

 

 

“Kunjungan kami ke industri juga untuk melihat langsung ke lapangan bagaimana penerapan SNI oleh industri dan sekaligus juga ingin mendengar langsung di lapangan tentang isu-isu strategis yang dihadapi yang tentunya berkaitan dengan SNI,”ujar Bambang. Informasi yang diperoleh langsung di lapangan, lanjutnya, akan menjadi masukkan bagi pembuatan kebijakan BSN untuk mendorong produk dalam negeri agar berdaya saing dan bisa melindungi konsumen Indonesia.

 

 

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat