Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Menjamin Standar Mutu Pemimpin Bangsa

  • Senin, 06 Agustus 2018
  • - -
  • 128 kali

PADA pagi hari Minggu 5 Agustus 2018 di pelataran BPPT, Jalan Sudirman Jakarta, lembaga Badan Standardisasi Nasional menyelenggarakan penciptaan rekor dunia MURI berupa penyajian 18.818 porsi bakso bersertifikat SNI kepada masyarakat.

 

Standar Nasional Indonesia

Puluhan ribu warga berbondong-bondong datang ke pelataran BPPT untuk secara gratis menikmati sajian bakso sebagai hidangan tradisional Nusantara yang terjamin mutunya berkat telah diuji BSN maka menyandang sertifikat Standard Nasional Indonesia. Acara berlangsung meriah dengan dihadiri Sesmenko Kelautan serta para anggota DPR dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia.

Penciptaan rekor bakso tersebut merupakan upaya meningkatkan daya saing UMKM dengan berbagai langkah yang lebih komprehensif dan berkelanjutan, yaitu pengembangan role model yang dilakukan oleh Badan Standarisasi Nasional bersama para mitranya. Tujuannya adalah memberikan contoh usaha yang mampu memproduksi produk yang dapat dipertanggungjawabkan mutunya.

Memanfaatkan momentum Asian Games 2018, BSN berinisiasi untuk mempromosikan produk olahan ikan, yaitu bakso ikan bersertifikat SNI, dengan harapan kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi olahan ikan yang berstandard mutu, sehingga konsumen akan merasa terjamin keamanannya.

Direncanakan pada tanggal 8 Agustus 2018 di Palembang, BSN akan menyelenggarakan acara rekor dunia Empek-Empek ber-SNI.

 

Para Pemimpin Bangsa

Sebagai pendiri MURI, saya sangat menghormati dan menghargai prakarsa BSN dalam berjuang meningkatkan mutu produk UMKM yang sertamerta merupakan upaya pelindungan konsumen dari ancaman produk tidak bermutu bahkan berbahaya.

Sebagai warga Indonesia yang mendambakan para pemimpin yang bermutu tinggi,  saya menyarankan agar sertifikat SNI juga diwajibkan bagi para calon dewan perwakilan rakyat, kepala daerah, wapres dan presiden demi menjamin rakyat Indonesia memperoleh para pemimpin yang benar-benar memiliki standar mutu yang dapat dipertanggungjawabkan dalam mengabdikan diri kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia! MERDEKA! [***]

 

Penulis adalah rakyat Indonesia yang mendambakan para pemimpin yang dijamin bermutu tinggi dalam mengabdikan diri kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia

 

Link: https://www.rmol.co/read/2018/08/06/350995/Menjamin-Standar-Mutu-Pemimpin-Bangsa-



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat