Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Siap Bersinergi dengan BPPI Untuk Tingkatkan Kualitas Industri

  • Senin, 01 Oktober 2018
  • - -
  • 489 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya menghadiri acara pelantikan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) di Pusat Standardisasi Kementerian Perinduastrian, Senin (1/10). Dalam kesempatan ini, sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 44/M Tahun 2018, I Nyoman Supriyatna diangkat menjadi Asesor Manajemen Mutu Industri Ahli Utama pada Pusat Standardisasi Industri, Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kementerian Perindustrian. Sebelumnya, I Nyoman Supriytna menjabat sebagai Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi BSN.

 

Kepala BPPI, Ngakan Timur Antara menyambut baik pelantikan ini. Ia pun berharap sinergi yang lebih erat lagi antara BPPI dengan BSN. “BPPI bersama BSN harus memiliki sinergi yang kuat untuk menjaga kualitas industri dan melindungi konsumen, karena pada dasarnya tanpa adanya standar, tanpa adanya pertumbuhan industri, maka ekonomi nasional sulit untuk berkembang,”ujar Ngakan

 

Ngakan berharap para asesor dapat menciptakan suatu langkah-langkah dalam melakukan assessment. Ia pun berpesan agar manfaat assessment dapat dirasakan oleh pelaku usaha. "Asesor merupakan ujung tombak daya saing industri. Tugas kitalah untuk menjaga perekonomian indonesia, melindungi konsumen, melindungi industri dalam negeri," pesannya. (ald-Humas)

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat