Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Indonesia Quality Expo 2018 Menjadi Ajang Penuh Apresiasi

  • Sabtu, 27 Oktober 2018
  • 1283 kali

Peran dan darma bakti Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan para pemangku kepentingan terhadap negara ini, tidak mungkin dapat dirasakan dan diketahui secara bersama seluruh masyarakat Indonesia, tanpa dukungan dan kerjasama dari media massa.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, BSN berkeinginan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada wartawan yang telah menunjukkan kepedulian dan dedikasinya dalam memberitakan program kerja, hasil kinerja, dan kegiatan-kegiatan pemangku kepentingan yang relevan demi perkembangan standardisasi di Indonesia.

 

Oleh karena itu BSN bekerja sama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Mapiptek) menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik BSN. Anugerah Jurnalistik BSN pada tahun 2018 ini mengangkat tema, Badan Standardisasi Nasional (BSN) 1 tahun ke depan: tantangan dan peluang sebagai instansi pembina standardisasi di Indonesia. Acara ini juga menjadi rangkaian acara Indonesia Quality Expo 2018 dan Bulan Mutu Nasional yang diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya pada tanggal 25 - 28 Oktober 2018. Penyerahan Anugerah Jurnalistik BSN 2018 sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 26 Oktober 2018 di Panggung Utama Indonesia Quality Expo 2018. Semua pemenang, baik jurnalis media cetak maupun media daring, akan mendapatkan hadiah berupa piala BSN, piagam penghargaan dan uang tunai.

 

Sementara itu masih dalam rangka Indonesia Quality Expo 2018 dan Bulan Mutu Nasional, BSN bekerja sama dengan majalah The Qualitiers juga memberikan apresiasi terhadap para industri penerap SNI yang paling inspiratif lewat penghargaan The Qualitiers Editor Choice Award 2018.

 

The Qualitiers Editor Choice Award 2018 merupakan ajang penghargaan bagi Industri yang pernah mengirimkan ulasan perusahaannya dan masuk dalam penerbitan majalah The Qualitiers sepanjang tahun 2017 dan 2018. Ulasan yang dikirimkan memiliki konten success story perusahaan lewat penerapan standar mutu, success story perusahaan dalam mengembangkan inovasi, dan success story perusahaan membangun budaya mutu dalam organisasinya.

 

Pemenang atau penerima piagam penghargaan adalah perusahaan yang paling inspiratif dalam
ulasannya yang kemudian disebut sebagai The Most Inspiring Quality. Para pemenang adalah pilihan Editor in Chief majalah The Qualitiers dan dalam rangkaian Indonesia Quality Expo 2018 dan Bulan Mutu Nasional tersebut kategori industrinya ialah khusus Industri Penerap SNI. Penghargaan akan diserahkan bersamaan dengan Anugerah Jurnalistik BSN 2018 pada tanggal 26 Oktober 2018 di Panggung Utama Indonesia Quality Expo 2018. (humas)