Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pusido Selenggarakan Literasi Informasi SPK di ITS

  • Senin, 29 Oktober 2018
  • Muhammad bahrudin
  • 460 kali

Dalam rangka melaksanakan kegiatan literasi informasi SPK, Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi (PUSIDO) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Knowledge Sharing dan Diskusi dengan tema “Peran Standardisasi dalam peningkatan kualitas dan daya saing bangsa melalui pendidikan dan bisnis” bertempat di Ruang Seminar UPT Perpustakaan ITS Surabaya pada hari Jum’at,  26 Oktober 2018.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Quality Expo 2018 dan Bulan Mutu Nasional yang dipusatkan di Surabaya ini, merupakan kegiatan temu ilmiah yang dimaksudkan untuk berbagi pengetahuan serta mendiskusikan informasi dan gagasan tentang  peran standardisasi dalam peningkatan kualitas dan daya saing bangsa - terutama melalui sektor pendidikan dan bisnis (industri, perdagangan, dsb) - termasuk tentang peran dokumen standar sebagai referensi primer dalam aktifitas pendidikan dan bisnis, serta sumber-sumber informasi standardisasi yang tersedia.  

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari sivitas akademika ITS Surabaya, wakil instansi pemerintah dan industri di Surabaya, pengelola SNI Corner dari seluruh Indonesia (28 SNI Corner), serta pustakawan Perguruan Tinggi di Surabaya dan sekitarnya. 

Knowledge Sharing dan Diskusi ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan I ITS, Heru Setyawan dan dilanjutkan dengan pembicara dari BSN yaitu Y. Kristianto Widiwardono MIT yang menyampaikan presentasinya mengenai perkembangan sistem standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia. Dr. Ir. Mokhamad Suef dan Nani Kurniati, ST., MT., Ph.D. dari ITS menyampaikan materi tentang peran standardisasi dan standar dalam aktifitas pendidikan dan bisnis, dan pembicara terakhir Minanuddin, M.Hum. menyampaikan materi tentang sumber informasi standardisasi dan standardisasi di bidang perpustakaan.

Kegiatan berlangsung dengan semangat dan peserta antusias mengikuti acara sampai selesai.  Melalui kegiatan ini peserta diharapkan lebih memahami mengenai peran standardisasi dan standar dalam peningkatan  kualitas dan daya saing bangsa, khususnya melalui aktifitas pendidikan dan bisnis, sehingga selanjutnya peserta dapat mengambil  peran dalam aktifitas standardisasi sesuai posisi dan profesi masing-masing. (FRN/Pusido)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat