Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dorong IKM Berdaya Saing, Disperindagkop Fasilitasi IKM Belajar Soal SNI Perindustrian

  • Selasa, 27 November 2018
  • KLT Palembang
  • 203 kali

Dorong IKM Berdaya Saing, Disperindagkop Fasilitasi IKM Belajar Soal SNI Perindustrian

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -- Dinas Perindustrian Kota Palembang mengelar sosialisasi Standar Nasional Indonesia (SNI) Bidang Perindustrian Kota Palembang, Kamis (22/11/2018) di Grand Atyasa Convention Center di Jalan Kapten Anwar Arsyad No 22/Demang Lebar Daun Palembang.

 

Acara tersebut dihari oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Palembang, Masripin Toyib, Drs. K. Sadarudin Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sosmas serta narasumber dari Dirjen IKM Kemenparin Rai, Baristand dan Industri Palembang, serta Badan Standarisasi Nasional (BSN).

 

Kepala Dinas Perindustrian Kota Palembang, Masripin Toyib, mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi Standar Nasional Indonesia (SNI) Bidang Perindustrian Kota Palembang, untuk mendorong peningkatan produksi IKM di Kota Palembang memiliki standar Nasional Indonesia (SNI) bidang perindustrian.

 

Supaya meningkakan pengetahuan serta wawasan peserta sosialisasi SNI bidang perindustrian dalam rangka pelaksanaan dan penggunaan IKM.

 

"Ada 100 Industri Kecil Menengah yang kami undang untuk mendapatkan manfaat dari pentingnya SNI bidang perindustrian," kata Masripin.

 

Drs. K. Sadarudin Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sosmas Pemkot Palembang, mengatakan, upaya pemerintah memberikan sosialisasi SNI untuk dapat melindungi dari produk industri dalam negeri dari serbuan produk impor, melindungi konsumen, serta meningkatkan daya saing.

 

"Produk dengan label SNI memiliki nilai unggul yang berbeda. Sebab konsumen akan jauh lebih tenang saat membeli produk bisa lebih diperluas tidak hanya lokal tetapi juga nasional bahkan internasional, " kata dia.

 

Menurut dia, pertumbuhan sektor Industri kecil dan menengah turut mendorong pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang lebih tinggi.

 

"Pertumbuhan sektor industri ini tidak lepas dari peran pemerintah baik pusat maupun kota, " kata dia.

 

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Dorong IKM Berdaya Saing, Disperindagkop Fasilitasu IKM Belajar Soal SNI Perindustrian, http://palembang.tribunnews.com/2018/11/22/dorong-ikm-berdaya-saing-disperindagkop-fasilitasu-ikm-belajar-soal-sni-perindustrian.
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Siti Olisa



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat