Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Sosialisasi Aplikasi Sistem Layanan Penelusuran Informasi Standardisasi (SiLaPIS) bagi Petugas Layanan Informasi Standardisasi

  • Jumat, 30 November 2018
  • dedi dedi
  • 535 kali

Pada tanggal 29 November 2018, Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi (PUSIDO) mengadakan sosialisasi penggunaan aplikasi Sistem Layanan Penelusuran Informasi (SiLaPIS) bagi petugas di Layanan Informasi Terpadu (LITe). Acara ini dibuka oleh Y. Kristianto Widiwardono selaku Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi dan dihadiri oleh Bidang Pendayagunaan Informasi Standardisasi dan para petugas layanan informasi di LITe.

Dalam pembukaan diinformasikan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemberian layanan informasi petugas layanan informasi di LITe melalui pemanfaatan buku saku FAQ (Frequently Ask Question) dan penggunaan aplikasi SiLaPIS. Buku saku FAQ merupakan panduan umum berupa berisi pertanyaan beserta jawaban dengan topik terpilih seputar informasi standardisasi dan penilaian kesesuaian yang diperlukan stakeholder BSN.

Konten informasi pada buku saku FAQ telah diintegraskan dan menjadi database dari aplikasi SiLaPIS, perekaman dan pengolahan data stakeholder yang berkunjung dan bertanya kepada LITe BSN menjadi lebih mudah dan petugas LITe dapat memberikan jawaban yang cepat dan sesuai.

Dengan adanya aplikasi SiLaPIS ini, Kristianto berharap data pelanggan untuk stakeholder BSN dapat menjadi satu dan meningkatkan performa petugas layanan informasi standardisasi, serta berharap aplikasi ini dapat bermanfaat dalam peningkatan layanan informasi standardisasi di LITe. Dalam rangka hal tersebut, monitoring dan updating informasi standardisasi melalui Buku Saku FAQ serta optimalisasi pemanfaatan SiLAPIS dilakukan secara berkala dengan mensinergikan koordinasi antar unit teknis BSN sehingga ke depan pemanfaatannya dapat berdampak luas dan dapat dijadikan acuan untuk keperluan diseminasi, kantor layanan teknis maupun kegiatan unit lain di BSN.

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat