Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Berikan Arahan Bagi Pegawai Kedeputian Bidang SNSU

  • Senin, 07 Januari 2019
  • - -
  • 643 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya menyampaikan arahannya kepada para pegawai baru Kedeputian Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) BSN yang merupakan pindahan dari Pusat Penelitian Metrologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada Senin (7/1/2019) di Gedung 420, Puspiptek, Tangerang Selatan. Dalam Rapat Pengarahan Kepala BSN tentang Pengelolaan Sumber Daya Manusia, Sarana & Prasarana dan Keuangan ini turut hadir Deputi Bidang Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad, Sekretaris Utama BSN Puji Winarni, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN Zakiyah, serta para Kepala Biro / Direktur di lingkungan BSN.

 

Bambang dalam arahannya mengatakan bahwa Pusat Penelitian Metrologi LIPI telah resmi bergabung ke dalam organisasi baru BSN, sehingga kini mempunyai misi yang sama, yaitu meningkatkan daya saing nasional. Ia pun berpesan kepada para pegawai bahwa kita adalah penjaga mutu bangsa Indonesia. Bambang berharap para pegawai dapat terus menjaga kinerja dengan baik. “Pekerjaan kita bisa disetarakan dengan internasional. Niat baik, pekerjaan baik, Insya Allah kita mendapatkan nilai ibadah juga,” ujar Bambang.

 

Dalam pertemuan ini, para pimpinan BSN juga berkenalan dengan para pegawai. Tak butuh lama, suasana hangat dan akrab pun tercipta. Para pegawai pun diberi kesempatan untuk mengutarakan unek-uneknya.

 

Sebagaimana diketahui, peralihan sumber daya Pusat Penelitian Metrologi LIPI ke BSN merupakan tindak lanjut pelaksanaan amanah PP No.34 Tahun 2018 dan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2014 tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, khususnya di pasal 43 tentang pengelolaan SNSU. Dengan penandatanganan ini, maka pegawai, perlengkapan, pembiayaan dan dokumen yang sebelumnya berada di lingkungan Pusat Penelitian Metrologi LIPI kini dikelola oleh BSN.

 

Untuk sementara, para pegawai tersebut akan bekerja di bawah Kedeputian Bidang SNSU, dan menempati gedung perkantoran di Kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan. Adapun Ghufron Zaid diangkat sebagai Plt Direktur SNSU Termoelektrik dan Kimia serta Agustinus Praba Drijarkara sebagai Plt. Direktur SNSU Mekanika, Radiasi dan Biologi.(ria-humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat