Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Donasi SNI Peduli Telah Menjangkau Desa Teluk

  • Senin, 21 Januari 2019
  • - -
  • 770 kali

Kepala BSN, Bambang Prasetya (baju biru) menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Jami Miftahul Jannah, Karto (berpeci)

 

Tim Relawan Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menyalurkan donasi #SNIPEDULI untuk para korban bencana Tsunami Selat Sunda pada Jumat (18/1). Donasi ini merupakan hasil penggalangan dana baik dari pegawai BSN, sahabat dan kerabat pegawai BSN serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

 

Penyaluran donasi kali ini difokuskan untuk masyarakat di desa Teluk, Pandeglang. Kepala BSN, Bambang Prasetya menyerahkan donasi SNI PEDULI berupa karpet secara langsung kepada Karto, Dewan Pengurus Masjid Jami Miftahul Jannah di kampung Nelayan 2, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Di kampung ini, bencana yang dirasakan oleh warga bukan hanya tsunami, namun juga banjir yang datang setelah tsunami. "Tsunami telah menghancurkan perahu motor para nelayan, sehingga bertumpuk di muara sungai. Hal tersebut menyebabkan aliran air di muara terhambat, sehingga ketika datang hujan, banjir tidak terelakkan lagi," terang Karto

 

Selain kepada Pak Karto, Bambang juga menyerahkan donasi SNI Peduli yang diwujudkan dalam bentuk karpet kepada Awi, Ketua RT 02 RW 05 Kampung Tanjung Sari, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Karpet diserahkan di musholla Al Barokah. "Kurang lebih 140 rumah di sini terkena dampak tsunami. Bahkan ada warga yang menjadi korban karena terkena runtuhan rumah," papar Awi.

 

Tim Relawan BSN tidak sendirian. Bersama Komunitas Icikiwir Berbagi, Tim Relawan BSN juga turut menyalurkan donasi berupa pakaian layak pakai untuk para korban bencana di wilayah Serang. Semoga semua bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. (ald-humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat