Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Kunjungi UKM Batik Mutiara Hasta: Batik Ber-SNI yang Pekerjakan Para Difabel

  • Rabu, 06 Maret 2019
  • - -
  • 621 kali

Pembinaan standardisasi bagi UKM oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah melahirkan banyak role model usaha, yang terbukti mengalami peningkatan daya saing setelah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dalam rangka meninjau penerapan SNI oleh role model UKM binaan BSN, Kepala BSN, Bambang Prasetya melakukan kunjungan ke UKM Batik Mutiara Hasta di Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (5/2/2019). Pada kesempatan tersebut, Bambang Prasetya melihat secara langsung proses produksi serta berdialog dengan Owner Batik Mutiara Hasta, Rujiman Slamet beserta para pekerja di sana.

Rujiman mengungkapkan bahwa setelah menerapkan dan mendapat sertifikat SNI 8302 Batik Tulis, SNI 8303 Batik Cap, serta SNI 8304 Batik Kombinasi, usahanya semakin maju karena mampu menembus pasar yang semakin luas hingga keluar jawa.

Hal yang cukup menarik dari UKM Batik Mutiara Hasta adalah 80% pekerjanya penyandang difabel. Ini membuktikan bahwa penyandang difabel mampu untuk menghasilkan karya berkualitas tinggi. Batik Mutiara Hasta merupakan role model UKM yang tidak hanya mengedepankan profit tapi juga sosial serta mutu.(arf/humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat