Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNI Smart City menjadi Daya Tarik Tersendiri di IISMEX 2019 Hari ke-2

  • Kamis, 18 Juli 2019
  • Humas BSN
  • 618 kali

Partisipasi Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam pameran Indonesia International Smart City Expo (IISMEX) 2019 di JCC Senayan, Jakarta pada hari ke-2, Kamis (18/7/2019), mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat. Informasi tentang SNI Smart City mendapatkan banyak perhatian dari para pelaku industri serta berbagai perwakilan pemerintah daerah yang menjadi pengunjung pameran. Komponen SNI Smart City yang sering ditanyakan mencakup tata ruang kota, telekomunikasi,  dan pariwisata. Salah satu pengunjung asal Bali, I Komang, sempat mendiskusikan perihal pengembangan smart city di bidang budaya. Adapun, penerapan standar smart city di sana menjadi salah satu program utama.

Dalam pameran, BSN memperkenalkan SNI terbaru yang terkait dengan smart city, yaitu SNI ISO 37120:2018 Kota dan Masyarakat Berkelanjutan - Indikator untuk Layanan Kota dan Kualitas Hidup. Standar ini mengatur tentang indikator untuk layanan kota dan kualitas hidup diantaranya mulai dari telekomunikasi, transportasi, perumahan, pendidikan, energi, hingga olahraga dan budaya.

Selain informasi terkait SNI smart city, stand BSN juga memberikan layanan konsultasi SNI kepada pengunjung. Lomba foto selfie di stand BSN juga menarik pengunjung untuk bertandang ke stand serta sosial media BSN.

Pengunjung stand BSN tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Singapura, Tiongkok, serta India. (Pja)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat