Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Teknologi Kendaraan Listrik Menjadi Topik Audiensi Nissan Motor Asia Pasific dengan BSN

  • Selasa, 23 Juli 2019
  • Humas BSN
  • 415 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima audiensi dari Nissan Motor Asia Pacific di Kantor BSN Jakarta pada Senin (22/7/2019). Kunjungan ini dalam rangka membahas tentang perkembangan penggunaan teknologi charging station untuk kendaraan listrik. Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya menyambut baik kedatangan Nissan Motor Asia Pacific yang menaruh perhatian terhadap standar pada perkembangan kendaraan listrik khususnya teknologi charging box untuk pasar Indonesia.

Perwakilan dari Nissan Indonesia, Coki Panjaitan mengatakan, standar untuk charging ini mempunyai peranan yang penting untuk memberi kejelasan kepada produsen mobil listrik. “Selain itu juga dengan adanya standar dapat memberikan satu kepastian serta dasar hukum dan kesetaraan bagi perusahaan yang memproduksi kendaraan listrik,” sambungnya.

Dalam audiensi ini turut hadir, Direktur Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Elektroteknika, Transportasi, dan Teknologi Informasi BSN, Y. Kristianto Widiwardono serta Direktur Standar Nasional Satuan Ukuran Mekanika, Radiasi, dan Biologi BSN, Agustinus Praba Drijarkara.(Tyo)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat