Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Rino maskot Standar Nasional Indonesia beraksi di SDN Inpres 2 Lae Lae, Makassar

  • Kamis, 21 November 2019
  • Pusat ALLI
  • 507 kali

Rabu, 20 November 2019 merupakan hari yang menyenangkan bagi siswa-siswi SDN Inpres 2 Lae Lae Untia Makassar. Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama tim dari International Ascosiation Plumbing and Mechanical Official (IAPMO) dan International Water Sanitation Hygiene (IWSH) Foundation mengunjungi siswa tersebut dengan membawa boneka Maskot SNI si Rino. Kegiatan ini disambut hangat oleh warga SD Inpres Lae Lae 2 atas kunjungan tim bersama si Rino.

 

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Design Week Community Plumbing Callenge (CPC) yang dilaksanakan di kelurahan Untia. Tim bersama maskot Rino memberikan edukasi untuk siswa-siswi maupun guru sekolah tersebut. Mengajarkan tentang pola hidup dengan menerapkan sanitasi yang bersih dan sehat. Salah satunya adalah bagaimana melakukan cuci tangan yang baik dan benar. Selain itu, para siswa diajak melakukan permainan yang berhubungan dengan standar misalkan bola sepak (SNI 2180:2014); membuat sabun cuci tangan (SNI 2588:2017) dan lainnya.

Tim IAPMO-IWSH dan BSN bekerja sama membuat suasana menyenangkan dengan adanya maskot Rino sehingga siswa sangat antusias dan gembira. Kegiatan ini sangat bagus dan mendidik anak anak dalam membiasakan untuk hidup dengan budaya standar ujar salah satu guru di sekolah tersebut.  Dia berharap kegiatan ini sering dilakukan untuk membantu dalam mendidik anak-anak supaya mental standar sudah ada sejak dini (opiq).



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat