Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pengenalan Standar Ke Siswa SMK Melalui Literasi Informasi SPK

  • Kamis, 28 November 2019
  • Humas BSN
  • 558 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi kembali melaksanakan kegiatan Literasi Informasi Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) ke kalangan pelajar di Gedung BPPT II, Jakarta, Kamis (28/11/2019). Acara yang ditujukan untuk memperkenalkan standardisasi dan penilaian kesesuaian di lingkungan pendidikan menengah ini, diikuti oleh 170 orang siswa-siswi SMK Tarbiyatul Huda Bogor yang melakukan kunjungan ke BSN.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri menyambut baik inisiatif SMK Tarbiyatul Huda Bogor untuk belajar standardisasi dan penilaian kesesuaian ke BSN. "Inisiatif SMK Tarbiyatul Huda Bogor menunjukkan kesadaran pentingnya pemahaman dunia SPK bagi siswa-siswinya," ujar Zul Amri. Menurut Zul Amri, era revolusi industri 4.0 saat ini, memerlukan dukungan dari ahli teknologi informasi, sebagaimana jurusan yang dimiliki SMK Tarbiyatul Huda, yang dilengkapi dengan pemahaman mengenai SPK.

Saat ini terdapat tiga jurusan baru di SMK Tarbiyatul Huda Bogor, yaitu Multimedia, perangkat lunak, teknik komputer dan jaringan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK Tarbiyatul Huda Bogor, Ridwansyah saat memperkenalkan profil sekolahnya. Ridwansyah berharap, dengan memahami standar, diharapkan siswanya dapat terus berkontribusi terhadap perkembangan global.

Kegiatan berjalan secara lancar juga penuh antusiasme termasuk saat pemaparan dan tanya jawab dari Pustakawan BSN, Muhammad Bahrudin mengenai perkembangan dunia SPK juga Society 5.0. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Layanan Informasi BSN, Minanuddin. (PjA - Humas).



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat