Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangka Tengah Hanya Membeli Rapid Test yang Penuhi Standar

  • Kamis, 14 Mei 2020
  • 2040 kali

 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kemarin sesuai dengan instruksi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar rapid test massal yang berlokasi di Pasar Modern Koba.

Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun mengatakan bahwa pihaknya menggunakan rapid test dengan merek High Top, yang mana alat rapid test tersebut berasal dari PT Rajawali Nusantara yang merupakan perusahaan BUMN.

dr Bahrun juga mengatakan bahwa alat rapid test yang digunakan kemarin bukanlah rapid test yang didistribusikan oleh provinsi, melainkan rapid test yang dibeli sendiri oleh pihaknya sebanyak 1.500 rapid test.
"Itu kita beli sendiri, yang dari pengadaan PT Rajawali, kemari kita beli sebanyak 1.500 buah," ujar Bahrun, Kamis (14/5) kepada Bangkapos.com

Sedangkan untuk tingkat keakuratannya dr Bahrun belum bisa menjelaskan secara rinci, ia hanya mengatakan bahwa rapid test yang dibeli oleh pihaknya merupakan rapid test yang dikeluarkan oleh perusahaan BUMN, yang tidak mungkin mengeluarkan rapid test secara sembarangan. 

Pihaknya juga memastikan sudah membeli rapid test yang sudah memenuhi standard nasional indonesia.

"Kita kan beli ga mungkin sembarangan kan, karena harus standar dengan standar nasional, dan kita percaya karena yang jual juga BUMN," pungkasnya. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

 

Tautan: Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangka Tengah Hanya Membeli Rapid Test yang Penuhi Standar