Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan BSN

  • Jumat, 12 Juni 2020
  • Humas BSN
  • 891 kali


Kepala BSN, Kukuh S. Achmad melantik sejumlah pejabat struktural dan fungsional serta mengangkat sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan BSN pada Jumat (12/6/2020) di Kantor BSN, Jakarta. Mereka yang dilantik terdiri dari 6 orang pejabat struktural dan 2 orang pejabat fungsional. Adapun mereka yang diambil sumpah PNS sejumlah 88 orang.


Pelantikan berlangsung khidmat dengan mengikuti protokol kesehatan. Oleh karenanya, yang hadir dalam acara tersebut terbatas sebagai perwakilan yakni 2 orang pejabat struktural, 1 orang pejabat fungsional serta 3 orang PNS. Adapun pejabat lain yang dilantik serta undangan, mengikuti acara pelantikan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Pada acara pelantikan, bertindak sebagai saksi adalah Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni dan Deputi Bidang Pengembangan Standar, Nasrudin Irawan. Acara juga dihadiri pejabat Eselon 1 di lingkungan BSN.

 

Pada kesempatan ini, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menyampaikan kembali pesan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional agar BSN bisa menjadi enabler, yakni harus bisa memfasilitasi pemangku kepentingan dengan cara yang mudah, cepat, dan murah. Pesan Menristek agar BSN dapat memfasilitasi produk inovasi anak bangsa, menurut Kukuh merupakan tantangan bagi BSN.
Selain itu, Kukuh juga menyampaikan kabar gembira bagi pegawai BSN, bahwa saat ini BSN telah secara resmi mempunyai rumpun Jabatan Fungsional Standardisasi Ahli. 


Adapun kepada PNS yang baru mengambil sumpah, Kepala BSN berharap agar PNS baru mempunyai semangat, inovasi, dan inisiatif hingga tiba saatnya menerima tongkat estafet dari para pendahulu. Tidak luput, dalam kondisi pandemi, dua pesan pemerintah yang harus diperhatikan adalah kesehatan dan ekonomi. “Kita harus aman dan tetap produktif,” pesan Kukuh. 

 

Berikut ini nama-nama pejabat sruktural dan fungsional BSN yang dilantik.

Pejabat Struktural:

No

Nama

Jabatan Baru

1

Ir. Tom Abbel Sulendro

Kepala Subdirektorat Pengembangan Standar Kimia pada Direktorat Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan, dan Halal

2

Utomo, ST, ME

Kepala Subdirektorat Pengembangan Standar Infrastruktur, Kebumian, dan Kebencanaan pada Direktorat Pengembangan Standar Infrastruktur, Penilaian Kesesuaian, Personal, dan Ekonomi Kreatif

Suningsih, S.E

Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia dan Tata Usaha pada Pusat Riset dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

4

Adin Danarto, ST

Kepala Subbagian Tata Usaha Deputi Bidang Pengembangan Standar pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Umum

Aries Agus Budi Hartanto, S.Si, M.T.

Kepala Seksi Pengembangan Skema Jasa, Personal, dan Sistem pada Direktorat Sistem Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian

6

Nuraedih S, S.E.

Kepala Subbagian Tata Usaha Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Umum

 

Pejabat Fungsional:

No

Nama

Jabatan Baru

1

Dr. Oman Zuas, S.Si, M.Sc

Peneliti Madya pada Pusat Riset dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BSN

2

Ari Wibowo, ST

Peneliti Ahli Muda III/c Pusat Riset dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BSN

(put/Humas)