Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional BSN

  • Rabu, 16 September 2020
  • 3501 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional serta melaksanakan Penyematan Penghargaan Satyalancana Karya Satya pada Rabu (16/09/2020) di Kantor BSN, Jakarta.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik sebagai Inspektur BSN adalah Ajat Sudrajat. Adapun dilantik sebagai Pejabat Fungsional terdiri dari 5 Peneliti, 2 Analis Kebijakan, dan 1 Pranata Komputer. Sementara itu, Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 79 Pegawai BSN yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad menyampaikan, “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural dan fungsional telah melalui proses seleksi terbuka dan sesuai tata cara perundangan-undangan.” Kukuh mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk menjaga good and clean governance di BSN.

Kukuh menyampaikan bahwa kedepannya, peranan Inspektorat BSN menjadi semakin krusial untuk menjaga akuntabilitas organisasi, termasuk kinerja organisasi melalui keuangan. “Inspektorat BSN memainkan peranan pentingnya untuk menjaga akuntabilitas BSN, dengan salah satu indikatornya adalah melalui perolehan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan BSN,” ungkap Kukuh.

Pelantikan berlangsung secara khidmat dengan mengikuti protokol kesehatan, sehingga diselenggarakan secara terbatas melalui kehadiran secara fisik dan sebagian pejabat yang dilantik, juga penerima penghargaan lainnya, mengikuti acara secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Turut hadir dalam acara sekaligus bertindak sebagai saksi adalah Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni dan Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran BSN, Hastori. Acara juga dihadiri oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah; juga Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Nasrudin Irawan.

Berikut ini adalah daftar nama Pejabat Struktural dan Fungsional BSN yang dilantik.

Pejabat Struktural:

No

Nama

Jabatan Baru

1

Ajat Sudrajat, S.Pt.

Inspektur

Pejabat Fungsional

No

Nama

Jabatan Baru

1

Widia Citra Anggundari, S.Si.

Peneliti Ahli Pertama

2

Auraga Dewantoro, S.Hut.

Peneliti Ahli Pertama

3

Febrian Isharyadi, S.Si, M.Si.

Peneliti Ahli Muda

4

Ary Budi Mulyono, S.T., M.T.

Peneliti Ahli Muda

5

Muhammad Azzumar, S.T., M.T.

Peneliti Ahli Muda

6

Meira Rini, S.T., M.Si.

Analis Kebijakan Muda

7

Estiyani Indraningsih, S.Si., M.Sc.

Analis Kebijakan Ahli Pertama

8

Azmi Zuhdi Fabian Nur, A.Md.

Pranata Komputer Terampil Pelaksana

Selamat kepada seluruh Pejabat yang dilantik serta penerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya yang membawa harapan dapat menjadikan BSN terus menjadi lebih baik lagi di waktu yang akan datang. (PjA - Humas).

 

Galeri Foto: Kepala BSN Melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional BSN