Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Sosialisasi SNI Destana dan Pembekalan Dosen KKN Tematik UNSRI di Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kerjasama BSN-BPBD-UNSRI Sabtu, 24 Oktober 2020

  • Jumat, 30 Oktober 2020
  • 3009 kali

Sosialisasi SNI Destana dan Pembekalan Dosen KKN Tematik UNSRI di Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa

Kerjasama BSN-BPBD-UNSRI

Sabtu, 24 Oktober 2020

 

 

Setelah melaksanakan webinar Pembukaan dan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Mahasiswa/i secara daring, KLT-BSN palembang Juga melakukan pembekalan secara tatap muka sekaligus sosialisasi SNI Destana kepada Aparat kelurahan dan warga di wilayah Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten banyuasin, Sumatera Selatan.

  

 

Pada Kesempatan tersebut acara dibuka oleh sambutan dari Kepala KLT-BSN Palembang, Nursidik Fadillah yang  menekankan perlunya sinergi antara KLT-BSN dengan BPBD dan LPPM UNSRI dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kesiapsiagaan terhadap bencana yang mungkin timbul di wilayah Sumatera Selatan.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Koordinator Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Bimo Brata Adhitya yang menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Pemerintah Kelurahan Kenten Khusus RW 11 yang telah mempersiapkan acara dengan baik juga KLT-BSN yang telah mencarikan tempat dimana menjadi wilayah kelurahan tangkal Covid’19 binaan Polda Sumatera Selatan.

Sementara Sugian selaku Ketua RW 11, mewakili Aparat Kelurahan Kenten mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kegiatan KKN UNSRI tersebut, dan berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama Ibu-ibu Posyandu yang membutuhkan bimbingan dari mahasiswa/i jurusan kedokteran atau kesehatan masyarakat dalam memelihara dan menjaga kesehatan ibu dan balita.   

 

 

 

 

 Acara tersebut juga dilangsungkan pemberian bantuan secara simbolis dari BPBD Sumatera Selatan kepada Dosen Pembimbing Lapangan juga kepada masyarakat yang hadir berupa Masker Kain dan Handsanitizer, dimaksudkan agar mahasiswa/i dan DPL ketika melakukan KKN dapat melakukan protokol kesehatan. KLT-BSN Palembang juga memberikan souvenir berupa kopi Benua sebagai oleh-oleh produk binaan BSN yang sudah ber SNI.

 

 

 

 

 Acara tersebut dihadiri tidak kurang dari 60 orang peserta dimana 20 orang adalah perwakilan dari Dosen Pembimbing Lapangan dan Mahasiswa serta LPPM - UNSRI dan 2 Orang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah SUmatera Selatan, 3 Orang dari KLT - BSN Palembang, 1 orang dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta sisanya adalah warga setempat dan panitia di RW 11 yang telah secara sigap membantu kelangsungan acara tersebut. KLT-BSN Palembang